Selamat! Bang Rustam Djamaluddin Terpilih Sebagai Ketua Komunitas Jurnalis Ekonomi Syariah

SULTRALINE.ID, KENDARI – Suatu kebanggaan, Wartawan senior Bang Rustam Djamaluddin Terpilih Sebagai  Komunitas Jurnalis Ekonomi Syariah (JES). Posisi wakil ketua ditempati Emilia Ningsih, Sekretaris Suprianto dan Claras Sinthia Abdullah didaulat sebagai bendahara JES. Proses pemilihan unsur pimpinan JES berlangsung di D’Blitz Hotel, Rabu malam (21/11/2018).

JES merupakan komunitas yang baru-baru terbentuk di Kota Kendari. Komunitas JES ini terbentuk atas inisiatif BNI Syariah bersama Serikat Perusahaan Pers (SPS).

Setelah terpilih, Direktur Kepatuhan dan Resiko BNI Syariah, Tribuan Tungga Dewi secara resmi melantik kepengurusan JES Kendari, Kamis (22/11/2018) di Same Hotel Kendari.

Pelantikan dihadiri oleh Wakil Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS), Pimpinan Bank BNI Syriah cabang Kendari, Kepala Perwakilan Bank BI Sultra, Kepala OJK Sultra serta beberapa pimpinan PTN dan PTS di Kendari.

Setelah dilantik, Rustam yang tergabung dalam Jurnalis Online Indonesia (JOIN) mengungkapkan harapan besarnya bisa bersinergi bersama seluruh pihak perbankan syariah, dalam keterbukaan informasi guna membantu jurnalis dalam kegiatan peliputan.

“Bank syariah harus lebih terbuka dalam menyampaikan informasi ke publik melalui jurnalis. Terutama informasi bidang ekonomi syariah,” ungkap Rustam setelah dlantik di Same hotel Kendari, Kamis (22/11/2018).

 

(Ketgam : Bang Rustam Djamaluddin saat membawakan sambutan usai dilantik)

 

Semoga dengan berita yang dimuat oleh kawan-kawan jurnalis bisa memberikan edukasi ke masyarakat dalam mengetahui ekonomi syariah dalam dunia perbankan.

Sementara itu, Ahmad Jauhar wakil ketua dewan pers, mengungkapkan dukungannya atas terbentuknya jurnalis ekonomi syariah Kendari.

“saya mendukung kegiatan seperti ini karena ini bagian dari upaya mencerdaskan bangsa oleh media, serta untuk menghilangkan distorsi informasi yang kadang meracuni masyarakat,” ujar Ahmad

Ia berharap, kehadiran Komunitas JES mampu membawa warna baru dalam peliputan

“Menurut saya organisasi seperti ini baiknya juga buat pedoman peliputan itu akan menjadi acuan bagi teman-teman untuk meliput dilapangan,” pungkasnya.

 

Laporan : Tim Sultraline.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.