Satker PKP Sultra Gelar Rakor PISEW 2018, ini Tujuannya

SULTRALINE.ID, KENDARI – Satuan Kerja (Satker) Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Tahun Anggaran 2018 di Hotel D’Blitz Kota Kendari, Kamis (29/11/2018).

Ketua Satuan Kerja (Kasatker) PKP Sultra, Heber mengatakan kegiatan Pisew ini bertujuan menyediakan atau meningkatkan infrastruktur dengan pendekatan partisipasi masyarakat dalam skala kawasan untuk meningkatkan sosial ekonomi wilayah, serta meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

“Program Pisew ini dimaksud untuk memberdayakan masyarakat yang kita undang dan pendamping masing-masing fasilitator yang terdiri dari 23 kecamatan se Sultra,” ujarnya.

Lebih lanjut ia, kegiatan ini juga didukung penuh pemerintah provinsi dengan melibatkan langsung tim provinsi dan tim kabupaten yang memfasilitasi berjalannya program Pisew.

“Untuk Progresnya rata-rata ada yang sudah hampir selesai. Olehnya itu kami harus melihat dulu dokumentasi dari setiap program yang dijalankan dari setiap persentasi pada rapat hari ini,” jelasnya.

Heber berharap, dengan adanya rakor ini bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di lapangan yang berdampak kedepannya segala program yang dijalankan bisa diselesaikan atau terealisasi sesuai waktunya.

“Jadi program ini meskipun tidak mencakup semua wilayah di Sultra tapi minimal sudah kita menaruh titik-titik pada simpul-simpulnya, yang kemudian bisa membuat perputaran roda ekonomi diwilayah perkecamatan bisa berputar dan bertambah kebutuhan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

 

Laporan: La Ode Asruddin & La Tamrin/KSL

Editor : Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.