October 17, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KENDARI – Sampah menumpuk di Jalan Sao-Sao tepatnya depan lorong Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Kendari, mengakibatkan arus lalu lintas terganggu, Rabu (9/10/2019).

 

Pantauan Tim SULTRALINE.ID, sekitar pukul 11.30 Wita, sampah menumpuk berbagai jenis, dari kantong kresek, botol minuman, kertas, dan daun kering.

 

Bak sampah yang di bangun tepat di pinggir jalan itu sangat mengganggu arus lalu lintas, karena sampah-sampah berserakan di sekitaran jalan yang di lalui masyarakat.

 

Salah satu warga, Eko (46) mengatakan, penyebab sampah berserakan karena ada masyarakat yang tidak membuang sampahnya ke dalam bak yang telah disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

 

“Lebih memilih membuang sampah di depan bak, sehingga sampah berserakan, bahkan sudah beberapa kali di tegur, tapi teguran itu tidak dihiraukannya,” ujar Eko.

 

Menurutnya, sampah selalu di angkut pihak kebersihan Kota Kendari dua kali sehari, pagi dan sore,

 

“Tetap saja sampah itu bertumpuk karena berasal dari lingkungan sekitarnya” lanjutnya.

 

Dia berharap, tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan karena Kota Kendari ini sudah beberapa kali meraih Adipura (Kategori Kota Bersih).

 

“Kalau bisa pihak Pemkot Kendari menegur masyarakat yang tidak membuang sampah pada tempatnya,” tutupnya.

 

Perlu diketahui, Pemkot Kendari telah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya mulai pukul 18.00 hingga 06.00 Wita.

 

 

Laporan : Sahrul Ramadhan dan Johan Efraim/M3

 

No Comments