August 18, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, MUNA – Pada pengukuhan 82 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT RI ke-74 Kabupaten Muna, Bupati Muna LM Rusman Emba mengatakan menjadi anggota Paskibraka adalah hal yang istimewa.

 

 

 
Menurut orang nomor satu di Bumi Sowite ini, anggota Paskibraka tidak hanya sebagai pasukan pengibar bendera semata, akan tetapi juga sebagai prestasi, melahirkan kedisiplinan, moral dan jiwa nasionalisme yang tinggi.

 

 

 

“Paskibraka juga harus memiliki integritas, kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar dan pantang menyerah untuk memperjuangkan kabupaten, bangsa dan negara yang kita cintai,” kata LM Rusman Emba pada sambutan pengukuhan Paskibraka 2019 di Aula Galampano Kantolalo, Kamis 15 Agustus 2019.

 

 

 

Selain itu, Ketua FKPPI Sultra ini berharap, sebagai generasi muda maju dan unggul, Paskibraka juga perlu mengusai ilmu pengetahuan dan teknologi.

 

 

 

“Semoga Paskibraka dapat menebar aroma positif, baik dilingkungan sekitar maupun pergaulan sehari-hari di masyarakat luas. Orang tua dan pelatih Paskibraka punya peranan besar untuk membentuk karakter anak (Paskibraka),” harap Rusman Emba.

 

 

 

“Orang tua memberi dorongan dan motivasi, sedangkan pelatih memberi bimbingan dengan sabar selama pelatihan. Kekeliruan selama prosesi latihan adalah hal yang lazim untuk menuju anak tangga yang lebih tinggi,” pungkasnya.

 

 

 

Sekedar diketahui, pengukuhan Paskibraka 2019 dihadiri Forkopimda, jajaran OPD serta Orang tua dan kerabat para anggota Paskibraka.

 

 

 

Laporan : Ezal

No Comments