October 17, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KENDARI – Usaha rumah cukur atau bahasa kerennya barbershop bukanlah sekedar menciptakan tren rambut pria, tetapi juga mempertahankan keberadaan usaha yang dijalankan. Pesatnya pertumbuhan barbershop di Kota Kendari berbarengan dengan runtuhnya sejumlah barber baru maupun barber tua menunjukkan betapa dinamisnya usaha ini.

 

 
Salah satu rumah Cukur terbaru di Kota Kendari yakni Rumah Cukur Mr “EL” yang terletak di jalan Poros P2ID, Kecamatan Kadia, Kelurahan Kadia.

 

 

 

Walau baru sepekan buka, namun mulai ada saja pelanggan yang datang ingin merapikan rambutnya.

 

 

 

Heinrish Henok (30) selaku pemilik mengatakan, memberanikan diri membuka usaha karena melihat perkembangan saat ini, trend barbershop sudah pesat.

 

 
“Berbekal belajar ototidak sejak SMA, akhirnya saya buka usaha cukur ini,” ujarnya, Rabu 8 Oktober 2019.

 

 

 

(Heinrish Henok pemilik rumah cukur EL)

(Heinrish Henok pemilik rumah cukur EL)

 

 

Menurutnya, sebelumnya menekuni profesi ini dirinya pernah kerja diberbagai tempat, hingga akhirnya mencoba peruntungan bergabung dengan kawan di tempat cukur.

 
“Saya pikir setelah cukup lama bekerja sama teman, akhirnya saya putuskan untuk buka sendiri tempat cukur, karena kemampuan yang saya miliki sudah cukup untuk saya aplikasikan kepada pelanggan saya sendiri,” terangnya.

 

 

Ia menambahkan, untuk pelanggan saat ini masih berputar kepada rekan, sahabat maupun tetangga sekitar lokasi cukurnya.

 

 

“Semoga rumah cukur ini bisa semakin di kenal masyarakat Kota Kendari,” pungkasnya.

 

 

Laporan : TIM

No Comments