Jum. Agu 14th, 2020

RS Bahteramas Menuju Rumah Sakit Rujukan di Indonesia Timur

1 min read
img-20200113-wa0056

SULTRALINE.ID, KENDARI – Untuk kali ketiga, Pj Sekretaris daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar ngopi kinerja (ngomong kinerja), kali ini di laksanakan di Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Bahteramas Kendari, senin (13/1/2020).

 

 

Dalam kegiatan ngobrol kinerja tersebut, Pj Sekda Sultra, La Ode Ahmad Pidana, meminta RSUD Bahteramas untuk terus berbenah, sebab hal tersebut dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat baik di Daerah maupun di wilayah Indonesia bagian Timur.

 

 

Sekda mencontohkan, Rumah Sakit di Penang, Malaysia, dimana rumah sakit itu, terus memberikan kepercayaan publik dengan memperbaiki dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih profesional dalam melayani pasien, selain itu sistem tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabilitas.

 

 

“ Pelayanan pasien, secepatnya ditingkatkan dengan setulus hati dan peningkatan kapasitas SDM, untuk memenuhi harapan publik masyarakat Sultra,” ujarnya.

 

 

Kegiatan Ngobrol kinerja (ngoki) yang digagas Pj Sekda Sultra di RS. Bahteramas ini, sudah sangat baik, dan hal ini bisa menjadi contoh bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sulawesi Tenggara.

 

 

“Dengan kerja keras dan niat untuk menjadikan RS bahteramas sebagai Rumah Sakit Pilihan di Indonesia Timur dapat terwujud, untuk itu pihak RS Bahteramas dapat terus memberikan pelayanan dan perawatan yang terbaik,” katanya.

 

 

Direktur RSUD Bahteramas, dr. Syarif Subijakto, menjelaskan untuk menuju salah satu rumah sakit rujukan di wilayah Indoensia Timur, pihaknya sudah mulai melakukan pembenahan baik sumber daya manusia maupun tata kelolah dan peralatan modern yang menunjang kinerja tenaga medis.

 

 

“Dengan peralatan dan sumber daya manusia yang mempuni, rumah sakit terus mengalami peningkatan jumlah pasien setiap tahunnya, hal ini juga dipengaruhi oleh pelayanan BPJS yang memudahkan masyarakat untuk berobat di rumah sakit tanpa harus memikirkan biaya,” ungkapnya.

 

 

“Peningkatan jumlah pasien juga di pengaruhi oleh, adanya layanan unggulan yang harus disiapkan seperti pelayanan Hemodialisis atau cuci darah, endoscopy atau pemeriksaan saluran cerna. Laparascopy Kebidanan, Urologi, Digestive, dan CT Scan Radiologi,” pungkas Dirut RS Bahteramas Kendari.

 

 

Laporan : TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *