RKP Desa Pongkalaero 2019 Disusun, Sekdes Berharap Seluruh Usulan Warga Diakomodir

SULTRALINE.ID, BOMBANA – Guna mendorong kemajuan pembangunan desa yang lebih baik dan terencana, tim penyusun RKPDes (rencana kerja pemerintah desa) yang dibentuk dengan surat keputusan Kepala Desa Pongkalaero, beranggotakan sembilan orang yang diketuai oleh Musyadad selaku Sekretaris Desa (Sekdes) mengadakan rapat persiapan penetapan rencana kerja pemerintahan desa tahun anggaran 2019 yang akan dilaksanakan bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD)

Rapat tersebut dilaksanakan di ruang rapat kantor Desa Pongkalaero, Kecamatan Kabaena Selatan, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Rabu (09/01/2019) dan dibuka oleh Sekdes Pongkalaero, Kabaena Selatan.

Dalam sambutannya Sekdes Pongkalaero, Musyadad  mengungkapkan bahwa penetapan rencana kerja Pemerintah Desa ini sebenarnya sudah agak terlambat, yang seyogyanya dilaksanakan pada bulan Desember 2018 lalu, tetapi kegiatan ini tertunda disebabkan adanya kegiatan pemerintah desa pada kurun waktu tersebut yang tidak dapat ditangguhkan pelaksanaannya.

Kesempatan yang sama Musyadad juga mengharapkan sedapat mungkin seluruh usulan masyarakat bisa diakomodir, tetapi harus memprioritaskan usulan yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat Pongkalaero dan mendesak untuk dipenuhi.

“Kami berharap seluruh usulan masyarakat dapat diakomodir untuk memprioritaskan usulan yang menyentuh langsung masyarakat desa pongkalaero,” lanjut Musyadad.

Setelah draft RKPDesa ini difinalkan oleh Tim penyusun maka selanjutnya draft tersebut akan diserahkan kepada Kepala Desa untuk selanjutnya dibahas dan ditetapkan bersama BPD sebagaimana yang telah diatur dalam permendagri No, 114 tentang perencanaan desa. Sesuai jadwal yang telah disepakati pembahasan dan penetapan RKPDesa bersama BPD akan dilaksanakan paling lambat minggu kedua Januari 2019.

 

Laporan : Tim Sultraline.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.