Resmikan Kantor BPS Wakatobi, Kepala BPS RI Diberi Gelar Waopu Meantu’u Togo Leama

SULTRALINE.ID, WAKATOBI – Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang direnovasi bulan Maret hingga Oktober lalu kini diresmikan langsung oleh Kepada Badan Pusat Statistik Republik Indonesia, Suharyanto, Selasa (27/11/2018).

Dalam Acara peresmian gedung kantor yang baru direnovasi tersebut, Sekaligus menjadi momen pemberian gelar Kepada Kepala Badan Pusat Statistik RI, Suharyanto sebagai Waopu Meantu’u Togo Leama yang ditetapkan melalui permusyawaratan Adat Kadie Liya, Kadie Wance, Kadie Mandati, Kadie Kapota dan Kadie Wali.

Pemberian gelar seperti ini secara filosofis menggambarkan seorang pemimpin yang arif dan bijaksana, dihormati oleh masyarakat karena keberhasilannya dalam membangun dan memajukan suatu daerah serta menjadi cerminan seorang pemimpin yang teladan dan berakhlak mulia.

“Dengan pemberian gelar ini, saya berjanji untuk terus meningkatkan kinerja saya dalam membangun bangsa dan negara melalui Badan Pusat Statistik,” ujar Suharyanto.

Ia melanjutkan, pembangunan kantor yang menghabiskan dana Rp 1,8 Milyar tersebut dapat meningkatkan pelayanan Pegawai BPS di Wakatobi.

“Saya berharap, para pegawai BPS dapat menganggap kantor ini adalah rumah mereka sehingga nantinya mereka bisa bekerja dengan nyaman,” ucapnya.

Selain itu, Kantor dengan luas bangunan 444 Meter persegi tersebut akan dipimpin oleh Ade Ida Mane yang rencananya akan dilantik pada 1 Desember nanti.

 

Laporan : Samidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.