Resmikan Kantor Baru, LBH Buton Raya Akan Kawal Terus Kasus PT BIS ke KPK

SULTRALINE.ID, BAUBAU – Lembaga Bantuan Hukum Buton Raya (LBH BR) melakukan acara peresmian dan syukuran kantor baru. Kantor LBH BR yang baru terletak di Jalan Syech Abdul Wahid, Lingkungan Kanakea, Kelurahan Nganganaumala, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu 14 April 2018.

“Ini adalah kantor yang ke-7 sejak LBH BR didirikan pada 18 Agustus 2009, hampir 9 tahun sudah dan tetap tegak hingga saat ini,” ungkap Direktur Eksekutif LBH Buton Raya La Ode Syarifuddin.

Peresmian itu turut dihadiri  rekan-rekan media,  aktivis dan masyarakat sekitar kantor LBH Buton Raya.

Kantor LBH Buton Raya

 

Ia berharap kehadiran LBH Buton Raya di Lingkungan Kanakea, setidaknya dapat merubah daerah yang di stigma buruk selama ini. semua warga Negara Republik Indonesia memiliki kedudukan yang sama didepan hukum, tidak ada lagi pengecualian warga negara kelas 1 atau kelas 2.

“Kedepan juga LBH Buton Raya akan melakukan pendidikan-pendidikan Paralegal buat warga Kanakea agar mendapatkan pemahaman dan kesadaran hukum,” katanya

Disinggung terkait dengan Advokasi PT BIS saat ini tengah digaungkan kembali, LBH Buton Raya akan mendorong kasus tersebut ke Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI). Pasalnya sudah 7 (tujuh) tahun kasus ini sejak dilaporkan, tidak mendapatkan penanganan serius dari Polda Sultra.

“Untuk itu sudah cukup beralasan untuk KPK mengambil alih penanganan kasus ini, dengan segera memanggil, memeriksa dan menetapkan tersangka pihak-pihak yang telah terlibat,” pungkas La Ode Syarifuddin.

 

Laporan: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.