Resmi Dilantik, DPC POSPERA Kendari Siap dan Terus Konsolidasi Untuk Menangkan Jokowi Dua Periode

SULTRALINE.ID, KENDARI – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Kota Kendari masa bakti 2018-2021 resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) POSPERA Sulawesi Tenggara (Sultra) Hartono dan disaksikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) POSPERA Bidang Pemuda dan Olahraga Muhammad As’ad Salihi, di salah satu hotel ternama di Kota Kendari, Kamis (1/3/2018). Sekaligus mendeklarasikan untuk tetap memenangkan Presiden Joko Widodo pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang sesuai hasil Rakernas Medan, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Jumlah pengurus yang dilantik sebanyak 50 orang.Terpilih sebagai Ketua DPC POSPERA Kota Kendari Mukmin. Ia mengatakan setelah dilantiknya segenap pengurus sampai tingkat Kecamatan, bisa menciptakan keselarasan pemikiran dengan pemerintah kota Kendari, agar bisa menjembatani kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Disisi lain, program pengembangan ekonomi kreatif tingkat kepemudaan menjadi program prioritas agar kelak semua kebutuhan program bisa dikerjakan secara mandiri sesuai dengan langkah langkah organisasi tentunya. Menyiapkan wadah pelatihan ketenaga kerjaan untuk semua elemen masyarakat juga menjadi salah satu perhatian, hal itu juga relevan dengan program Presiden Jokowi yakni revolusi mental yang tentu hanya bisa terwujud jika skill masyarakat benar-benar kompeten,” jelas Pria yang biasa di sapa Bram ini.

Lanjut Bram, Tiap tiap Perwakilan Anak Cabang (PAC) juga akan memfokuskan perhatian guna mengadvokasi segala persoalan masyarakat tingkat kecamatan maupun kelurahan. “Tentu advokasinya dengan cara-cara yang profesional sebab POSPERA dalam waktu dekat akan membentuk LBH (Lembaga Bantuan Hukum) POSPERA,”tambahnya

Sementara itu, Ketua DPD POSPERA Sultra Hartono berharap dengan pelantikan dan deklarasi DPC Kota Kendari, agar segera melakukan konsolidasi dan pembentukan pengurus sampai  dan ranting. Sekaligus Ia mengapresiasi kerja-kerja panitia pembentukan DPC POSPERA Kota Kendari yang tidak membutuhkan waktu lama dalam melakukan konsolidasi sehingga terbentuk DPC Kota Kendari.

“Diharapakan pula untuk pengurus DPC Kota Kendari yang telah dilantik agar tetap menjaga marwah organisasi dan patuh terhadap aturan AD/ART (angaran dasar dan angaran rumah tangga) Organisasi serta keputusan-keputusan yang dilahirkan organisasi. Termaksud putusan hasil Rakernas di Medan, bahwa POSPERA kembali mengusung Joko Widodo dalam pencalonan Presiden 2019 mendatang,” terang mantan Direktur Walhi Sultra ini.

Masih ditempat yang sama, Ketua DPP POSPERA bidang pemuda dan olahraga Muhammad As’ad Salihi mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Pengurus DPC Kota Kendari periode 2018-2021.

Menurutnya POSPERA adalah mata, telinga dan hati Jokowi. Maka sudah menjadi kewajiban setiap kader untuk terus mengawal program-program kerja Jokowi. “Olehnya itu DPC Kota Kendari, harus segera menyusun struktur kepengurusannya hingga di tingkat ranting. Kenapa kepengurusan ditingkat ranting itu penting, menyambut tahun Politik di 2019 nantinya, POSPERA harus berjuang kembali untuk memenangkan Jokowi menjadi Presiden RI 2019-2024 sesuai hasil RAKERNAS Medan. maka dari itu rantinglah nanti yang akan menjadi ujung tombak pemenangan Jokowi untuk Periode kedua,” pungkas Pria yang biasa di sapa Jojo ini.

Laporan: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.