Rencana Pusatkan Penyampaian Aspirasi, Kesbangpol Wakatobi Masih Menunggu Tanggapan Publik

SULTRALINE.ID, WAKATOBI – Badan kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra) rencananya akan memusatkan satu tempat bagi seluruh masyarakat maupun organisasi untuk menyampaikan aspirasi.

Pemusatan tempat aspirasi ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas Wakatobi sebagai daerah pariwisata.

“Kita adalah daerah pariwisata, sehingga kenyamanan keamanan para wisatawan yang berkunjung di wakatobi perlu kita jaga,” ujar Suwarman Kepala bidang kewaspadaan nasional Kesbangpol Kabupaten Wakatobi, saat berbincang dengan awak media selasa (27/03/2018) kemarin.

Rencananya, tempat panggung aspirasi ini akan dipusatkan di pesanggarahan Wangi-wangi selatan dengan mekanisme yang tetap sama dengan penyampaian aspirasi pada umumnya.

“Sspirator akan bebas menyampaikan aspirasinya, dengan mekanisme yang sama seperti biasa. Tetap harus bersurat ke kepolisian selanjutnya untuk instansi yang dituju akan dipanggil, jika tidak memenuhi panggilan maka akan dipanggil paksa,” tegas Suwarman

Kepala bidang yang akrab dipanggil Ligo ini menjelaskan, rencana pemusatan satu tempat untuk penyampaian aspirasi ini akan dimuat dalam peraturan daerah (Perda) yang akan dibahas pada Juni tahun 2018 mendatang. sebelum dijadikan perda, pihaknya masih tetap akan menunggu tanggapan publik terkait hal ini.

“Jika ada yang kurang setuju dengan hal ini agar segera menghubungi kami agar di dudukan bersama-sama,” tambahnya.

Laporan: Samidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.