March 20, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, OPINI – 20 Desember 2003 merupakan hari jadi Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Mawasangka Kendari (Hippmmas Raya-Kdi) yang kemudian pada pada 20 Desember 2018 ini usia Hippmmas Raya tepat 15 Tahun. Seluruh yang tergabung dalam wadah kekeluargaan paguyuban tersebut merayakan hari Jadi Hippmmas pada tanggal 22 Desember tepat malam minggu bertempat di Asrama Mawasangka, tempat dimana sejarah lahirnya Hippmmas Raya-Kdi.

Perayaan ini merupakan bentuk syukur atas 3 peristiwa yaitu pertama Milad Hippmmas Raya-Kdi. Kedua, syukuran atas terpilihnya beberapa kader Hippmmas yang maju dalam Pemilu raya (Pemira) Universitas Halu Oleo (UHO) yaitu Andry Saputra terpilih sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FIB, Ismail Auzu terpilih sebagai Ketua BEM FISIP, Dina Muslimin Ahi terpilih sebagai Wakil Ketua BEM Fakultas Hukum, Ari Putra Pratama lolos sebagai Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), Tamrin terpilih sebagai Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FIB, Aris Maeu terpilih pula sebagai DPM FIB. Dan ketiga, memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember tepat perayaan ini.

Tiga Peristiwa itu kemudian, dicanangkan dalam bentuk syukuran yakni pemotongan nasi tumpeng, dilakukan oleh Bung Edo selaku Ketua Hippmmas Raya-Kdi beserta para pengurus. Setelah pemotongan tumpeng tersebut sebagai bentuk peringatan Hari Ibu dilanjutkan pemutaran film Athirah yang mengkisahkan tentang kegigihan Ibu Jusuf Kalla. Ide pemutaran film itu sebagai bentuk peringatan hari ibu tersebut merupakan program dari Bidang Pemberdayaan Perempuan Hippmmas Raya-Kdi yang kemudian diantarkan langsung oleh Dina Muslimin Ahi Selaku KABIP Paguyuban tersebut.

 

(Ketgam: Perayaan Milad Hippmmas raya-Kdi)

 

Setelah pemutaran film itu Beliau menyampaikan makna dari film yang telah ditonton yaitu “Sengaja Kami dari Bidang Pemberdayaan Perempuan manyuguhkan Film Athirah ini karena diambil dari kisah nyata kegigihan seorang ibu, dimana seorang perempuan yang mampu menghadapi dinamika peliknya hidup, kesakitan demi kesakitan  meski demikian semangat untuk tetap hidup dan bermanfaat bagi masyarakat begitu kokoh. Refleksi 15 tahun Hippmmas Raya juga Refleksi Pergerakan Perempuan, Pemutaran film itu selain bentuk peringatan Hari Ibu tetapi kemudian untuk merangsang pula akan pergerakan perempuan itu sendiri”.

Dan sebagai penutup tak lupa KABIP Hippmmas tersebut menyampaikan “Semoga Spirit di Jiwa kita tetap berkobar . . Selamat Hari Ibu. . Hippmmas Raya-Kdi Jaya”

Itulah momentum yang mengandung tiga peristiwa yang kemudian dicanangkan dalam bentuk syukuran, tetap solid dalam keluarga besar Hippmmas Raya-Kdi.

 

Penulis : Rizal Khatir Selaku Dewan Pembina Hippmmas Raya-Kdi

No Comments