Sen. Okt 25th, 2021

Ratusan Mahasiswa Ikuti Vaksinasi di Fakultas Teknik UHO

1 min read
img-20210921-wa0023

 

SULTRALINE.ID, KENDARI – Guna meningkatkan jumlah target vaksinasi di Sulawesi Tenggara, Fakultas Teknik (FT) Universitas Halu Oleo (UHO) bekerjasama dengan Korem 143/HO menggelar vaksinasi lingkup fakultas di Aula FT UHO, Selasa (21/9/2021).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan tanggal 21 hingga 22 September, Hal ini dalam rangka akselerasi pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19 dan memberikan perlindungan bagi dosen dan tenaga kependidikan lingkup FT UHO dari Covid-19.

 

Ratusan mahasiswa Teknik UHO nampak antusias mengikuti program Vaksinasi Merdeka Candi yang dilaksanakan secara bergelombang sejak pagi hingga siang antri untuk mendapatkan vaksin covid-19 jenis Sinovac ini.

 

 

 

Wakil Dekan III FT UHO, Sumarsono mengatakan, vaksinasi ini sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi perkuliahan tatap muka.

 

“Program vaksinasi ini merupakan intruksi dari Rektor UHO yang wajib dilakukan setiap mahasiswa. Dengan vaksinasi diharapkan proses belajar tatap muka segera dibuka,” katanya.

 

Kegiatan ini juga, Sambungnya, merupakan rangkaian milad FT yang ke -28. Pihaknya menaruh harapan besar kepada mahasiswa untuk mengikuti kegiatan itu guna percepatan vaksinasi.

 

Sementara itu, petugas kesehatan dari Korem 143/HO, Salam, menjelaskan, pihaknya menyediakan 500 vaksin jenis Sinovac untuk dosis pertama dan kedua bagi peserta. Katanya, vaksinasi sangat penting dalam massa pandemi saat ini.

 

“Antusias mahasiswa cukup besar dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

 

Ditempat yang sama, sekretaris panitia kegiatan, Minhar Hasim mengungkapkan, panitia menyediakan tabungan emas secara gratis untuk peserta dengan saldo Rp10 ribu.

 

“Hal itu bentuk kerja sama dengan Pegadaian,” ujarnya.

 

Laporan : Jamal

€sl Promotion

€sl Promotion