July 21, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KENDARI – Sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan, Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Fakultas Teknik (FT) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar aksi donor darah, di Lobby FT UHO, Rabu (07/11/2018).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) HMTS ke 17 tahun, yang mana sebelumnya telah dilaksanakan jalan sehat pada Minggu (04/11/2018)

Untuk kegiatan donor darah ini, pihaknya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Penyelenggara sendiri tidak membatasi jumlah pendonor dan siapapun dapat mendonorkan darahnya baik dari kalangan mahasiswa atau umum. Muhammad Rizaldi selaku Koordinator kegiatan menargetkan minimal 70 kantong darah dari pendonor.

“Kami menargetkan lebih dari 70 kantong darah, karena 2 pekan lalu mahasiswa Teknik Elektro menyelenggarakan kegiatan yang sama dan mendapatkan 70 kantong darah. Jadi semaksimal mungkin, kami bisa mendapatkan darah lebih dari itu,” ujar Rizaldi.

“Kami berharap, agar kegiatan ini berkelanjutan terutama untuk ketua Himpunan Jurusan selanjutnya dapat mengadakan kegiatan yang lebih baik daripada sebelumnya,” lanjut Rizaldi.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua HMTS Muhammad Bima Sakti Rahmat Akbar, menegaskan bahwa selain kegiatan donor darah ini, masih banyak kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Selain kegiatan ini, pada hari Jumat kami juga akan mengadakan Seminar Civil 3D yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari Jumatnya seminar dan hari Sabtu itu pelatihannya. Serta hari Minggu kami akan melakukan gerakan memperingati hari Pahlawan,” jelasnya.

Bima menambahkan bahwa pihak HMTS selalu bekerjasama dengan jurusan dan  alumni dalam melaksanakan semua kegiatan.

“Dalam melaksanakan setiap kegiatan, kami selalu bekerjasama dengan Alumni dengan cara mengirimkan surat kepada Alumni kami di jurusan Teknik Sipil,” tandasnya.

Hingga berita ini ditayangkan aksi donor darah ini masih berlangsung.

 

Laporan: Indriana dan Dwi Rini Inten Suminar/KSL
Editor : Irdwan Jeko

No Comments