Rangkaian HUT ke-12 Tahun, Plazainn Kendari Byhorizon Peduli Sesama Lakukan Donor Darah

SULTRALINE.ID, KENDARI – Sebagai rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 12 tahun hotel Plazainnkendari Byhorison menggelar acara “Blood Donation” atau donor darah, Jumat (4/5/2018).

Tidak bisa dipungkiri Donor darah adalah satu hal sederhana yang bisa dilakukan, setiap manusia tetapi bisa membuat perbedaan besar dalam hidup orang lain. Setiap kantong donor darah yang didonasikan bisa menyelamatkan tiga orang yang membutuhkan. Donor darah merupakan tindakan yang sangat mulia mengingat hal itu sangat bermanfaat bagi orang lain.

Berbicara mengenai manfaat Donor Darah, ternyata tidak hanya bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan, tetapi ada dua pihak yang diuntungkan, yaitu bagi penerima (resipien) yang diberi donor dan bagi donor (penyumbang) atau pemberi.

“Untuk poin pertama yaitu manfaat bagi penerima donor darah, saya rasa kita semua sudah tahu, donor darah dapat bermanfaat untuk membantu mereka yang kekurangan darah, darah akan diberikan melalui proses yang dinamakan transfusi darah yang bertujuan untuk menyelamatkan jiwa seseorang” ungkap General Manager (GM) Plazainn Kendari Byhorison Yusup Maulana Mana, Jumat (4/5/2018).

Tak hanya itu, sambung ia, donor darah juga dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker. Berkurangnya zat besi yang berlebih dalam tubuh saat melakukan donor darah dapat mengurangi risiko terkena kanker. Zat Besi dianggap sebagai salah satu zat penyebab meningkatnya radikal bebas dalam tubuh yang dapat menjadi faktor risiko terjadinya kanker dan penuaan.

“Yang terpenting, donor darah dapat membuat pendonor untuk lebih sehat secara psikologis. Sebuah penelitian dalam bidang psikologi menunjukkan bahwa orang yang mendonorkan darahnya dengan tujuan menolong orang lain memiliki risiko kematian yang lebih rendah,” katanya.

Dalam donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kendari, pihaknya berhasil mengumpulkan kurang lebih 50 kantong darah.

“Sebelumnya ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan di internal hotel seperti Lomba karaoke antar departemen, lomba fashion show, lomba making bed dan banyak lagi lomba-lomba yang lainnya. Puncak acara HUT nanti akan di gelar pada 7 Mei 2018 mulai pukul 7 malam di Lobby Lounge Plazainn Kendari,” tutup Yusup.

Laporan: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.