Sen. Mei 25th, 2020

Ramadhan Ditengah Corona, BLK Kendari Berbagi Ratusan Makanan Siap Saji

1 min read
img_20200514_040909_359

 

SULTRALINE.ID, KENDARI – Tahun ini berbeda dengan Ramadhan sebelumnya. Dampak dengan adanya wabah Corona dan aturan lockdown membuat masyarakat harus tetap #dirumahaja, menjaga jarak dengan orang lain dan tidak salat berjamaah di masjid untuk menghindari keramaian. Lantas, bagaimana menjalankan Ramadhan di tengah Corona.
Balai latihan Kerja Kendari (BLK kendari) bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara dan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Sultra melaksanakan kegiatan menyapa warga kendari dengan berkekiling membagi bagikan makanan siap saji hasil dari racikan masakan siswa pelatihan BLK Kendari.
Saat di temui di lapangan kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu menjelaskan pada reporter sultraline yang ikut memantau proses kegiatan tersebut.

 

“Alhamdulillah, kegiatan hari pertama pelatihan tanggap COVID-19 yang diselenggarakan oleh Balai Latihan Kerja Kendari, para Siswa Peserta Pelatihan Kejuruan Prosessing Hasil Pertanian dan Perhotelan telah menyelesaikan tugasnya dengan memasak sebanyak 300 Nasi Kotak, dan menjelang berbuka puasa, hari ini, Rabu, 13 Mei 2020 langsung kami bagikan kepada saudara-saudara kami masyarakat Kota Kendari yang membutuhkan,” ungkapnya.

 

(Kepala BLK Kendari bersama Wagub Sultra dan Ketua PWNU Sultra berkeliling membagikan makanan siap saji kepada masyarakat Kota Kendari)
(Kepala BLK Kendari bersama Wagub Sultra dan Ketua PWNU Sultra berkeliling membagikan makanan siap saji kepada masyarakat Kota Kendari)

 

Ditambahkan lagi dalam penjelasannya bahwa segenap pimpinan dan staf BLK Kendari sangat bersyukur dan berbahagia karena Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Dr. H. Lukman Abunawas, S.H.,M.Si. dan Ketua PWNU Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs. K.H. Muslim, M.Si. berkenan turun langsung ke masyarakat untuk bersama-sama dengan BLK membagikan makanan berupa nasi kotak kepada masyarakat Kota Kendari, khususnya para pemulung dan pengamen jalanan serta tukang ojek.

 

“Kami juga mendatangi Posko Relawan COVID-19 Kota Kendari di area Eks MTQ untuk berbagi dan mengantarkan makanan buat berbuka puasa. Selain itu, kami juga mendatangi saudara-saudara kami petugas keamanan yang berjaga 24 jam dalam rangka memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19,” ucap Mantan Kabag Rumah Tangga Kementerian Ketenagakerjaan RI.

 

img_20200514_040906_436

 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Dr. H. Lukman Abunawas,S.H.,M.Si. yang telah berkenan turun menyapa langsung masyarakat dan memberikan makanan untuk berbuka puasa.

 

Sambungnya, terima kasih pula kepada Ketua PWNU Sultra, Kakanda Drs. K.H. Muslim, M.Si. yang berkenan bersama BLK Kendari yang sempatkan turun menyapa masyarakat dan membagikan makanan untuk berbuka puasa.

 

“Terima kasih kepada seluruh saudaraku Pejabat Struktural dan Instruktur, ASN dan PPNPN BLK Kendari atas kekompakan dan kebersamaan kita semua sehingga Program Pelatihan Tanggap COVID-19 oleh BLK Kendari berjalan dengan baik, sukses dan lancar. Terima kasih kepada Bapak dan Ibu serta saudara-saudaraku siswa peserta Pelatihan Tanggap COVID-19 di BLK Kendari atas kesediaan kalian mengikuti Kegiatan Pelatihan Tanggap COVID-19 di BLK Kendari. Tanpa kalian semua, kegiatan berbagi yang kami laksanakan hari ini tidak akan terlaksana,” papar Alumni Universitas Halu Oleo ini.

 

“Semoga kita semua senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat, dalam naungan rahmat, barokah, maghfiroh serta perlindungan ALLAH Subhanahu Wata’ala. Aamiin… Yaa Robbal ‘Aalamiin,” pungkasnya.

 

Laporan : Tim Liputan Ramadhan Sultraline

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *