Rakernas III Pospera 2018 Hasilkan Rekomendasi yakni Solidkan Organisasi, Jaga NKRI dan Menangkan Jokowi Dua Periode

38 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

SULTRALINE.ID – Pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) III Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) yang berlangsung sejak tanggal 26-28 Januari 2018 di Hotel Grand Inna Medan, Sumatera Utara. Menghasilkan beberapa rekomendasi guna mengsolidkan Organisasi, menjaga NKRI dan memenangkan kembali Joko Widodo pada pemilihan umum Presiden 2019 mendatang.

Ketua Panitia pelaksana Erwin Usman, SH, mengatakan, Peserta Rakernas III diikuti 27 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) POSPERA di Indonesia. Selain itu, dihadiri perwakilan Dewan Mahasiswa (DEMA) POSPERA, yang merupakan organisasi simpul POSPERA di perguruan tinggi, serta unsur Persatuan Nasional Aktivis 98 (PENA 98) sebagai induk organisasi Ormas POSPERA.

“Rakernas III ini bertujuan untuk melakukan evaluasi organisasi dan menyusun program kerja dan mengeluarkan rekomendasi strategis organisasi untuk menghadapi Pemilihan Kepela Daerah (Pilkada) Serentak 2018 ini dan Pemilihan Presiden 2019 dengan memenangkan kembali Jokowi,” terang Ketua DPP POSPERA Bidang ESDM dan Lingkungan Hidup ini, Minggu (28/1/2018).

Menurutnya, Sejumlah program dan rekomendasi organisasi dihasilkan, diantaranya,  Secara organisasi POSPERA sebagai Ormas akan memperhebat konsolidasi dan perapian struktur dari tingkat pusat, daerah, cabang, anak cabang hingga pengurus ranting di tingkat desa/kelurahan, untuk menyongsong tahun politik 2018 dan Pemilu 2019.

Foto bersama POSPERA Se Indonesia

“Untuk memperkuat organisasi, dan memperluas pelayanan sosial dan kemasyarakatan, maka dibentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) POSPERA sebagai badan organisasi yang menjalankan kerja advokasi dan bantuan hukum. Serta 2 (dua) organisasi sayap yaitu POSPERA Tuna Rungu dan Dewan Mahasiswa (DEMA) POSPERA sebagai simpul organisasi di perguruan tinggi. Ketiga Guna menguatkan pondasi ekonomi organisasi demi mendukung roda organisasi berjalan efektif, maka dibangun kelembagaan ekonomi organisasi dengan nama Badan Usaha Mandiri POSPERA (BUMI POSPERA),” tegas Putra Asli Sultra ini

Sementara itu Ketua Umum DPP POSPERA Mustar Bonaventura Manurung, mengatakan POSPERA siap menyambut tahun politik 2018 dan Pemilu 2019 dengan memaksimalkan potensi kekuatan organisasi untuk memenangkan kader-kader dan struktur organisasi yang maju bertarung, baik di level eksekutif maupun legislatif di semua tingkatan, baik di Pemilukada serentak 2018, maupun yang maju bertarung pada pemilihan DPR hingga DPRD kabupaten/kota.

“Mendukung pemerintahan Jokowi untuk terus mengerahkan berbagai upaya melindungi Indonesia dari bahaya radikalisme dan terorisme yang mengancam Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.
Mendukung pemerintahan Jokowi untuk terus melakukan percepatan dan pemerataan pembangunan di berbagai sektor untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, serta mewujudkan keadilan sosial. Dan dukungan penuh bagi Jokowi untuk menjabat Presiden RI periode kedua tahun 2019-2024,” pungkasnya

Untuk diketahui Jokowi adalah Pelindung Nasional Ormas POSPERA dan anggota kehormatan PENA 98 yang penetapannya dilakukan pada tanggal 27 September 2014 di Denpasar, Bali. Di acara Konsolidasi Nasional Ormas POSPERA dan Pertemuan Nasional II PENA 98.

Laporan : Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *