September 15, 2019
You can use WP menu builder to build menus

 

SULTRALINE.ID, KENDARI – Kini telah hadir tempat wisata kuliner terbaru di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama pusat kuliner Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) yang layak untuk dikunjungi  bersama keluarga, sahabat ataupun kerabat dekat.

 

Dalam grand opening pada Senin malam (9/9/2019) menjajakan 28 tenan dengan ratusan menu yang sungguh memanjakan lidah pengunjung. Letak lokasi wisata kuliner ini mudah dijangkau, dilalui angkutan dalam kota (angkot) atau jasa transportasi lainnya dari berbagai arah Kota Kendari. Lokasinya berada di wilayah Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari tepatnya di kawasan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) milik Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sultra yang berada di Jalan Sao-sao, yang berhadapan depan area  Taman Budaya Sultra atau sekitar 100 meter arah selatan Alun-alun eks MTQ Kendari.

 

Peresmian kawasan wisata kuliner terkini ini dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, pelaku usaha kuliner, komunitas Kendari Kreatif (KK), perbankan dan sejumlah  jurnalis.

 

“Ada 28 tenan yang ambil bagian di kawasan PLUT KUMKM. Menu menarik yang ditawarkan ke pengunjung sekira 300 varian, dengan harga terbilang murah,” ujar panitia Grand Opening Pusat Kuliner, Jhony, Senin malam (9/9/2019).

 

Menurutnya pusat kuliner ini akan buka setiap hari yang mulai beroperasi dari pukul 11.00 sampai 22.00 Wita.

 

“Kami berharap keberadaan pusat kuliner ini bisa menjadi tempat wisata kuliner yang nyaman dan tentunya makanan dan minuman yang disediakan dijamin bisa memuaskan para penikmatnya,” katanya.

 

(tamu undangan dan pengubjung pusat kuliner KUMKM sangat menikmati menu yang disediakan)

(tamu undangan dan pengunjung pusat kuliner KUMKM sangat menikmati menu yang disediakan)

 

Sebelumnya pusat kuliner diresmikan oleh Asisten I Setda Provinsi Sultra, Sarifuddin Safaa, panitia terlebih dulu menggelar kegiatan sosial dan lomba. Kegiatan dimaksud, yakni donor darah tanggal 28 Agustus 2019, Jumat berbagi dengan Pondok Pesantren Darussalam dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Kusuma Bangsa pada tanggal 30 Agustus 2019.

 

Kemudian ada kegiatan lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan lomba koki cilik  pada tanggal 1 September 2019. Lalu workshop crafter digelar 3 September dan lomba rangking satu pada 5 September 2019.

 

Kehadiran kawasan pusat kuliner ini digagas Komunitas Kuliner Kendari atau lebih dikenal disebut Tripelka, bersama Komunitas Crafter Sultra (KCS), Indonesia Chef Association (ICA) Kendari, dan Pahlawan Darah Kendari.

 

 

Laporan : Irdwan Jeko

 

No Comments