May 20, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KENDARI – Memasuki usia yang ke 5 tahun, Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP) Universitas Halu Oleo (UHO)  menggelar acara puncak dengan buka puasa bersama, di waroeng kopi 41 Kendari, Selasa (14/5/2019).

 

Apalagi tepat 14 Mei 2014 silam HMTP UHO resmi di bentuk sebagai wadah keilmuan bagi mahasiswa tambang yang ada di UHO, sehingga tepat hari ini 14 Mei 2019 HMTP UHO genap berumur 5 tahun yang dirangkaikan buka puasa bersama.

 

Olehnya itu, untuk mengenang hari lahir HMTP UHO yang ke 5 selain mengadakan buka puasa bersama, sebelumnya telah melaksanakan serangkaian kegiatan dengan beberapa agenda diantaranya bidang olahraga, lomba pembuatan miniatur pertambangan dan lomba debat ilmiah se-Sulawesi Tenggara yang bertema “Tambang Untuk Negeri” dengan beberapa mosi debat diantaranya devistasi saham 51% PT. Freeport, pencabutan IUP di Pulau Wawonii, hadirnya TKA terhadap kesejahteraan tenaga kerja lokal serta peran wanita didunia pertambangan dan masih banyak lagi.

 

La Ode Asran selaku Ketua Umum HMTP UHO, mengatakan debat tersebut dihadiri dari perwakilan HMTP  Unidayan dengan mengirim 2 team HMTP USN Kolaka 1 team dan HMTP UHO 3 team. Besar harapan melalui debat tersebut bisa menimbulkan jiwa-jiwa mahasiswa tambang yang berdedikasi, Cerdas dan mnciptakan lulusan-lulusan mahasiswa tambang yang unggul dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

 

“Agenda buka puasa ini dilakukan sebgai bntuk rasa syukur atas beberapa pencapaian yang telah diraih oleh HMTP UHO kurang lebih 5 tahun ini, sekaligus menghidupkan suasana ukhuwa islamiah sesama muslim,” katanya.

 

(Ketgam : Sebelum buka puasa acara dimulai dengan pelepasan balon warna warni)

(Ketgam : Sebelum buka puasa acara dimulai dengan pelepasan balon warna warni)

 

Dari pantauan, acara itu dibuka secara simbolis oleh Ketua Jurusan (Kajur) Teknik Pertambangan UHO, Erwin Anshari S.Si.MT dengan diterbangkannya sejumlah balon warna warni dilangit dengan harapan agar nantinya HMTP UHO akan terus semakin berkembang dari sekarang.

 

Kemudian, puncak dari kegiatan peringatan milad yang ke 5 HMTP UHO ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh ketua umum HMTP UHO didampingi langsung Kajur Teknik Pertambangan UHO yang berlangsung meraih dan penuh khikmat.

 

Tak lupa juga, Kajur Erwin Anshari S.Si.MT membawakan sambutannya  dihadapan mahasiswa yang hadir pada acara tersebut.

 

“Kita berharap HMTP tetap bersinergi dengan jurusan sebagai jembatan antara mahasiswa dosen dan jurusan, bisa menjadi rumah bagi seluruh mahasiswa teknik pertambangan untuk menyalurkanan bakat dan aspirasinya demi kamajuan kampus,” harap Erwin Anshari.

 

Diakhir kesempatan itu, La Ode Asran, menuturkan selama 5 tahun ini HMTP telah mewarnai dunia pendidikan khususnya dalam lingkup Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITK) dengan berbagai proses yang dilewati dan mampu bertahan hingga saat ini.

 

“Diusia yang ke 5 ini HMTP terus komitmen melahirkan kader-kader yang unggul, kritis dan bertanggung jawab yang kedepannya tentunya akan menjadi penerus tongkat estafet kepempimpinan,” pungkas La Ode Asran.

 

Laporan : TIM

No Comments