Ming. Nov 28th, 2021

Puluhan Tahun Sekolah Ini Dibiarkan Rusak Parah, Di Era Sulkarnain Kadir Di Rehab

1 min read
img-20210912-wa0012

 

SULTRALINE.ID, KENDARI – Sebelum di rehab sungguh miris melihat kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 75 Kendari, yang berada di Kelurahan Abeli Dalam, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra). Beberapa ruang kelas SDN 75 Kendari tersebut banyak yang rusak parah dan bisa mengancam jiwa peserta didik.

Ketika disambangi oleh Sultraline, (Minggu 12/9/2021) sekolah tersebut dalam proses rehab. Kondisi ruang kelas tampak rusak parah, atap plafon dan lantai, atap seng banyak yang sudah berlubang, belum lagi dengan dinding ruangan kelas sudah banyak yang retak, renovasi di lakukan pada tiga ruang kelas dan satu ruang guru.

“Jadi ini yang rehab dan sekarang pengerjaan sudah memasuki 50 persen,” ungkap salah seorang pekerja yang berada di lokasi tersebut, Gafar.

 

Sementara itu beberapa warga sekitar yang dijumpai menuturkan bahwa kondisi sekolah yang rusak sudah berlangsung lama.

Menurutnya, kekhwatiran orang tua murid membuat selalu waspada alasannya karena sekolah ini rawan roboh sementara untuk beberapa ruangan belum pernah sekalipun dilakukan pembenahan.

“Kita sebagai warga sangat bersyukur karena memang sudah lama dinantikan sekolah ini untuk direhab,” ujar Ruslan.

Sementara itu, ibu Husmiati yang pernah menyekolahkan anaknya di SDN 75 ini menjelaskan ke awak media ini.

 

“Kita berterima kasih dengan renovasi sekolah ini artinya kalau fasilitasnya bagus proses belajar nantinya juga akan baik buat anak anak dan para guru,terima kasih buat pemerintah kota kendari,” pungkasnya.

Liputan : Tim Sultraline.

€sl Promotion

€sl Promotion