March 20, 2019
You can use WP menu builder to build menus

 

SULTRALINE.ID, WAKATOBI – Kelangkaan Bahan Bakar Bakar Minyak (BBM) jenis minyak tanah di Kabupaten Wakatobi kini sudah mulai meresahkan. Pasalnya, akibat kelangkaan bahan bakar untuk kompor ini sejak beberapa hari lalu harganya mulai melambung tinggi dari harga normal.

Harga yang dijual pada pengecer biasanya hanya Rp 12.000 perbotol kini mencapai Rp 25.000 perbotol. harga tersebut sudah melebihi 50% dari harga normal.

Akibatnya, puluhan Ibu rumah tangga (IRT) menyambangi kantor bupati Wakatobi untuk menyampaikan unek unek kepada Bupati.

Menggunakan megafone, ditemani oleh seorang Aktivis Dariono, para ibu rumah tangga dengan wajah kesal mendatangi kantor bupati. Disebabkan tidak memiliki surat tanda terima pemberitahuan dari kepolisian, masa aksi dihadang oleh pihak polisi pamong praja di pintu gerbang.

“Kami datang disini bukan untuk berdemonstrasi, kami datang kesini hanya ingin menyampaikan unek unek mengenai kelangkaan BBM yang sudah meresahkan,” tutur Dariono.

Dariono menduga kurangnya minyak tanah ini disebabkan ada pihak-pihak yang coba bermain kotor didalamnya.

“Jika memang benar dugaan saya, maka kami ingin agar pemerintah daerah segera menuntaskan ini agar tidak menimbulkan keresahan,” ujarnya.

Meskipun pulang dengan kecewa, pihaknya tetap berharap agar permasalahan ini dapat didengar oleh Bupati Wakatobi.

“Agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan maka kami segera stabilkan harga,” tutupnya.

 

Laporan : Samidin

No Comments