Presidium PENA 98 Erwin Usman Kutuk Oknum yang Menyalahgunakan Program Presiden Jokowi di Kabupaten Kolaka

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Kehadiran mantan aktivis 98 Erwin Usman dalam deklarasi dan pelantikan Pengurus DPC, PAC, dan anak Ranting Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Kabupaten Kolaka, menjadi pembeda pada acara kegiatan POSPERA ini yang diselenggarakan, Senin 26 Maret 2018.  Dalam setiap kegiatan POSPERA di daerah selaku Presidium Persatuan Nasional Aktivis 98 (PENA 98) Erwin Usman, SH selalu mengingatkan pada pemerintah daerah (Pemda) agar jangan main-main dengan nasib rakyat, apa lagi PENA 98 mendapatkan bukti dan testimoni beberapa orang harus kehilangan haknya pada program Keluarga Harapan (PKH), sertifikat gratis Prona dari kementerian, tapi yang terjadi dilapangan ada pungli yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kami ingatkan siapun yang dengan sengaja karena jabatannya merampas hak-hak rakyat akan kami usut dan mendesak penegak hukum di Republik ini untuk menindak tegas pelaku pelanggaran hak asasi manusia (HAM) di Kabupaten Kolaka,” terang Erwin Usman dalam orasinya dihadapan ribuan warga POSPERA.

Erwin usman juga meminta pada ribuan warga Pospera untuk menjaga Dewan Pembina DPC POSPERA Kabupaten Kolaka, DR. Hj. Asmani Arif, SE., MM agar tidak  dicurangi dalam pemilihan Bupati (Pilbub) Kolaka. “Segera lakukan konsolidasi dari dusun hingga kota untuk bergerak,” imbau Erwin.

Tambah salah satu tokoh 98 asal Sulawesi Tenggara yang juga sebagai mantan aktivis Walhi yang sangat konsen mendampingi kasus-kasus rakyat korban penguasa yang kejam terhadap rakyatnya.

“Sudah saatnya rakyat Kolaka Berani melawan janji penguasa yang hanya mementingkan pribadi dan telah menyalahgunakan segala kebijakan,  tetap Berani  tetap Jokowi,” pungkasnya.

Laporan: Tim Sultraline.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *