Rab. Sep 23rd, 2020

PPMI Kini Hadir di Sultra

1 min read
img-20200214-wa0008

SULTRALINE.ID, KENDARI – Dewan pengurus pusat Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) pada awal tahun 2020 tepatnya pada tanggal 27 Jumadil 1441 hijriah bertepatan tanggal 27 Januari tahun 2020 Masehi telah resmi membuka kantor wilayah Sulawesi Tenggara yang beralamat di jalan Laute III No. 09 Kecamatan Mandonga, Kota Kendari atau di samping radio suara alam eks. Kendari TV)

 

 

Lembaga serikat pekerja ini khusus wilayah Sulawesi Tenggara di Komandoi oleh Muhammad Bakri A. Rahman, SE pria kelahiran kendari 1969 silam ini sebagai ketua umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPMI Sultra, pria berkacamata ini menjelaskan kehadiran PPMI di Sultra sudah memang sangat tepat melihat pergerakan ekonomi Sultra baik itu sektor industri, UMK, dan banyaknya lapangan.

 

“Peluang kerja baru yang tentunya melibatkan pekerja dalam giat produksi dan aktivitas usaha tersebut,” jelasnya saat di hubungi lewat telpon genggamnya Jum’at (14/02/2020).

 

 

“Kedepannya kami akan melakukan juga pendampingan kasus dan pembinaan, pelatihan penyedia tenaga kerja yang handal,” terang Ketum PPMI Sultra yang kerap disapa Bang Bakri ini.

 
Sementara secara terpisah pengurus PPMI lain juga mengatakan hal senada saat di konfirmasi di kantor PPMI di hari yang sama.

Yazid selaku penanggung jawab administrasi PPMI Sultra mengatakan bahwa sebenarnya sudah lama kepengurusan DPW terbentuk tepatnya pertengahan 2019 akan tetapi karena banyaknya agenda para calon pengurus sehingga untuk itu baru pada awal tahun ini persiapan bisa di rampungkan.
“Alhamdulillah semua pengurus sudah rampung semua,” ujar Yazid.

 

“Dan syukur Alhamdulillah kami juga sudah menyampaikan surat kepada instansi terkait terhadap kehadiran dan keberadaan kami di Sultra, tentu dengan harapan memberikan iklim baik buat tenaga kerja di Sultra,” tambah Manton selaku pengurus teras PPMI yang membidangi hubungan antara lembaga di sela aktivitas dikantornya.

 

Ditambahkan pula, Yazid bahwa akan terus melakukan fungsi organisasi yakni integrasi, edukasi, mediasi, advokasi, artikulasi, informasi, aliansi, koorporasi kesemuanya demi kenyamanan para pengusaha dan pekerja sehingga terjalin kerjasama aktivitas buat usaha sehingga tercapai tujuan kesejahteraan menuju program Indonesia maju sebagaimana tujuan PPMI.

 

“Dan di bentuknya beberapa badan otonom dan usaha organisasi sebagai wadah pembinaan, pemberdayaan potensi pekerja dan keluarganya,” tutup pria plontos selaku sekretaris umum PPMI Sultra ini.

 
Laporan : TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *