POSPERA Sultra Resmi Dukung BERKAH di Pilgub 2018 dan Terus Konsolidasi Untuk Sultra Maju dan Berkeadilan

45 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

SULTRALINE.ID, KENDARI – Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya memutuskan untuk mendukung pasangan calon Asrun-Hugua (BERKAH) pada konsentasi pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 ini.

Keputusan itu dikeluarkan setelah menggelar Rapat Kerda Daerah (Rakerda) yang berlangsung 10-11 Maret 2018 di Kota Kendari. Rakerda tersebut dihadiri pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sultra dan 15 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) POSPERA dari 17 kabupaten/kota di provinsi Sultra. Turut hadir juga organisasi sayap ormas yaitu Lembaga Bantuan Hukum (LBH POSPERA), POSPERA Tuna Rungu Sultra, serta Dewan Mahasiswa (DEMA) POSPERA Sultra.

Ketua umum DPD POSPERA Sultra Hartono mengatakan alasan mendukung pasangan Berkah, karena Hugua yang maju sebagai calon wakil Gubernur Sultra merupakan Ketua Dewan Pembina POSPERA Sultra.

“Karena ini telah diputuskan pada Rakerda sebelumnya dan diperkuat lagi pada keputusan¬† Rakerda 2018 ini yang dihadiri 15 DPC se Sultra,” ungkapnya, Minggu, (11/3/2018).

Selain memutuskan mendukung pasangan BERKAH di Pilgub 2018, POSPERA Sultra juga memutuskan dukungan pada 3 daerah yang melangsungkan Pilkada serentak 2018 yakni Kabupaten Kolaka, Kabupaten Konawe dan Kota Baubau.

“Untuk Pilkada Kabupaten Kolaka kami mendukung pasangan calon Asmani Arif-Syahrul Beddu (Berani) sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Kolaka. Pilkada Kota Baubau kami mendukung pasangan AS Thamrin-La Ode Ahmad Monianse (Tampil Manis) sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Baubau.¬†Adapun untuk Pilkada Kabupaten Konawe masih belum diputuskan. Keputusan akan dilahirkan dalam Rakercab DPC POSPERA Konawe yang akan digelar dalam waktu dekat ini,” terang Mantan Direktur Walhi Sultra periode 2008-2012.

Ditambahkan juga Secara internal akan terus membangun dan memperkuat struktur organisasi di 17 wilayah kabupaten dan kota di provinsi Sulawesi Tenggara hingga tingkat kecamatan dan pengurus ranting di desa/kelurahan.

“Menguatkan pembangunan 3 (tiga) organisasi sayap POSPERA yaitu: Lembaga Bantuan Hukum (LBH POSPERA), Dewan Mahasiswa (DEMA) POSPERA dan POSPERA Tuna Rungu. Ketiga wadah sayap ini akan bahu membahu bersama struktur POSPERA untuk menghadirkan keadilan sosial, kemandirian ekonomi, serta peningkatan SDM. Penguatan kelembagaan ini juga mencakup pendirian lembaga usaha ormas melalui Badan Usaha Mandiri (BUMI POSPERA),” tambahnya.

Dalam Rakerda 2018 ini POSPERA Sultra juga secara tegas mendukung Joko Widodo untuk maju kembali menjadi Presiden RI pada Pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

“Untuk Pilpres kami tegak lurus pada keputusan Rakernas III POSPERA tanggal 27-28 Januari 2018 di Medan, Sumatera Utara. Untuk kembali mendukung IR. H. Joko Widodo yang juga Dewan Pelindung POSPERA untuk kembali menjabat Presiden periode kedua 2019-2024,” pungkas Hartono.

Laporan: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *