POSPERA Baubau Diskusi Bersama Roy Simanjuntak, Membahas Potensi Perikanan di Kepton

SULTRALINE.ID, BAUBAU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Kota Baubau mengelar diskusi yang dihadiri Ketua bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) POSPERA Roy Simanjutak yang juga Komisaris BUMN PT. Perikanan Nusantara (persero), Rabu malam (21/2/2018).

Ketua DPC POSPERA Kota Baubau Dedi Ferianto, SH mengatakan, Dalam diskusi tersebut membicarakan agenda-agenda strategis organisasi Pospera di Kepulauan Buton, juga membicarakan upaya memaksimalkan Potensi sumber daya laut antara PT Perikanan Nusantara (Persero) bersama Pospera di sektor perikanan kepulauan buton, sehingga potensi sumber daya laut kita benar-benar membawa manfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan.

“Tujuan POSPERA mendatangkan BUMN PT Perikanan Nusantara (persero) untuk memperluas bisnisnya di wilayah Kepulauan Buton bertujuan menjamin kepastian usaha bagi nelayan dan dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan, karna ini perusahaan negara dan memiliki modal yang cukup untuk menghimpun dan memaksimalkan potensi sumber daya laut kita. PT Perikanan Nusantara (PERINUS) saat ini adalah sebagai BUMN ujung tombak Negara di sektor perikanan yang dapat menampung hasil laut nelayan ataupun memberikan bantuan fasilitas pendukung untuk nelayan,” jelasnya.

Menurut Dedi, Pakem selama ini pengelolaan hasil laut oleh nelayan itu lebih banyak dinikmati oleh tengkulak (makelar) perusahaan swasta, tapi belum maksimal meningkatkan kesejahteraan nelayan, itu pelan-pelan akan kita ubah.

“Karena potensi kelautan kita sangat kaya, tapi sejauh ini belum mampu memberikan kesejahteraan bagi nelayan, olehnya itu kehadiran PT PERINUS semata-mata adalah untuk memaksimalkan potensi sumber daya laut kita agar benar-benar bermanfaat dan mensejahterakan nelayan, membuka lapangan kerja baru dan meningkatkan PAD daerah setempat,” terate Dedi.

Tambahnya, Hal itu sesuai dengan visi dan misi Presiden Jokowi yang juga pelindung Pospera yaitu mengembangkan sektor maritim agar bermanfaat untuk rakyat. Jalesveva jayamahe

Laporan: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.