Pospera Baubau dan As Thamrin Resmikan Sekretariat, Dedi: Sekretariat Jadi Pusat Koordinasi dan Konsolidasi

SULTRALINE.ID, BAUBAU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kota Baubau meresmikan Sekretariat baru, Rabu 14 Januari 2018.

Peresmian dilakukan bersama Ketua Dewan Pembina DPC Pospera Kota Baubau Dr. H. AS. Thamrin, MH sekaligus sebagai Calon Walikota Baubau periode 2018-2023, serta disaksikan perwakilan pengurus PAC Pospera Kota Baubau dan Simpatisan Pospera lainnya.

Ketua DPC Pospera Kota Baubau Dedi Ferianto, SH, mengatakan Sekretariat ini akan menjadi pusat koordinasi dan konsolidasi kader Pospera yang tersebar di semua kecamatan dan kelurahan Kota Baubau untuk menyusun dan melaksanakan program-program organisasi.

“Selain itu, Pospera juga akan selalu membuka ruang dialog antara berbagai elemen pro demokrasi dan stakeholeder yang ada di Kota Baubau. Dan dalam waktu dekat, Pospera akan melakukan pelantikan seluruh pengurus PAC Pospera Kota Baubau secara serentak, jika ditotal kurang lebih 600 anggota,” ungkapnya, Rabu (14/02/2018)

Ditambahkan juga, berkaitan dengan tahun politik saat ini, tentu Pospera akan mengambil bagian karena Pospera bukan organisasi yang alergi dengan Politik. Aspirasi kader Pospera saat ini dari tingkat bawah mendukung agar Dr. H. AS. Thamrin, MH selaku Ketua Dewan Pembina juga calon Walikota Baubau periode 2018 – 2023 untuk melanjutkan kepemimpinannya di periode yang akan datang.

“kami menilai pak Thamrin adalah calon Walikota yang bersih dan tidak bermasalah hukum, itu dulu yang utama. Selain itu jika melihat kepemimpinan beliau sebagai Walikota Baubau telah banyak capaian yang diperoleh yang tidak pernah diperoleh oleh pemimpin sebelumnya. Ini ditandai dengan banyaknya penghargaan yang diterima, mulai dari penghargaan Kota peduli HAM yang diberikan oleh Kemenkumham Ri, penghargaan lingkungan hidup yang diberikan oleh KemenLHK RI, dan banyak lagi penghargaan-penghargaan lain yang saya tidak bisa sebut satu persatu,” jelas yang juga pengacara muda ini.

Sambung Ia, masyarakat Kota Baubau adalah masyarakat yang cerdas sehingga pemimpinnya harus cerdas dan memiliki jam terbang tinggi serta berwawasan nasional. Bukan jam terbang lokalan. Dan pak Tamrin Ketua Wanbin Pospera memenuhi syarat itu.

“Kita tidak menutup mata bahwa selalu akan ada kelemahan dalam setiap kepemimpinan, untuk itu kader Pospera akan memberikan kesempatan sekali lagi untuk melanjutkan Kepemimpinan beliau sebagai Walikota Baubau periode yang akan datang dan melanjutkan visi misi yang belum diselesaikan,” tandasnya

Sementara itu di tempat terpisah Erwin Usman selaku Presidium Persatuan Aktivis 98 (PENA 98) Sulawesi Tenggara saat dihubungi via telepon genggam, mengucapkan selamat atas peresmian sekretariat DPC Pospera Kota Baubau.

“Saya ucapkan selamat dan semoga dengan peresmian sekretariat DPC Pospera Kota Baubau yang juga sekaligus Sekber PENA 98 wilayah Buton Raya, dapat memperluas kerja-kerja pengabdian kawan-kawan bagi kepentingan masyarakat juga pemenangan Jokowi di tahun 2019,” pungkas Erwin Usman

Laporan: Ical

Editor: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.