Sen. Des 9th, 2019

Peserta Antusias Ikuti Pameran Hakteknas 2019 di GOR Bahteramas

1 min read
img-20191130-wa0024

SULTRALINE.ID, KENDARI – Puluhan peserta antusias mengikuti perlombaan pacu robot dalam kegiatan pameran hari kebangkitan teknologi Nasional (Hakteknas) yang diadakan oleh Badan Penilitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), bertempat di GOR Bahteramas, Kendari, Sabtu 30 November 2019.

 

Dari pantauan, perlombaan robot itu diikuti para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun sederajat se Kota Kendari. Balitbang Sultra dalam kegiatan melibatkan Mahasiswa Fakultas Teknik, Universitas Halu Oleo.

 

Salah satu peserta dari MAN 1 Kendari, Muhammad Rajab mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan bersama untuk mengikuti event tahunan ini.

 

“Kami anggap ini sebagai permainan, karena di sekolah ini sebagai pembelajaran, robotik ini dijadikan mata pelajaran radio Tv. Jadi siswa siswi yang ingin mengembangkan kemampuan dan pengetahuan nya bidang robotik bisa langsung mencoba maupun mengaplikasikan ilmu nya,” ungkap Rajab.

 

Lanjut ia, MAN 1 sangat mendukung siswa siswi untuk mengembangkan minat dan bakat khususnya di bidang robotik.
Lebih jauh ia menuturkan, sebelum mengikuti kegiatan Hakteknas dirinya sudah pernah mengikuti kegiatan yang hampir serupa di Kota Surabaya. Ia juga berharap mampu meraih juara dan bisa membanggakan sekolah.
“Ikut berkompetisi sudah bagus, karena robot yang kami buat belum bisa menyaingi robot buatan sekolah lain, namun kami tetap optimis dengan hasil karya kami,” pungkasnya.

 
Laporan : Sahrul Ramadan
Editor : Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *