Sen. Okt 25th, 2021

Percepatan Pengelolaan Dana Transfer dari Pusat, Pemkot Kendari bersama KPPN Gelar FGD

1 min read
img-20211006-wa0044

SULTRALINE.ID, KENDARI – Dalam rangka Percepatan Pengelolaan Dana Transfer dari Pusat Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Kota Kendari bersama Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kendari melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka mendorong Akselerasi Pengelolaan Dana Earmarking Transfer Pusat T.A 2021 di Swiss-Belhotel Kendari, Rabu (6/10/2021).

Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE., MM., saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa tuntutan reformasi pengelolaan keuangan daerah yang baik haruslah mengacu pada prinsip-prinsip pengelolaan keuangan yang baik dengan berpedoman pada tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance).

“Siklus keuangan Daerah meliputi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, pertanggungjawaban dan pengawasan keuangan daerah haruslah dapat dikelola secara tertib, taat peraturan perundang-undangan, efektif, efisien ekonomis, transparan, dan bertanggung jawab dengan memperhatikan azas keadilan, kepatutan, dan kemanfaatan untuk masyarakat.” Ujarnya.

img-20211006-wa0038

Menurutnya, cita-cita dan tujuan bersama telah tercermin dalam visi dan misi Kota Kendari yaitu menjadikan Kota Kendari sebagai kota layak huni yang berbasis ekologi, teknologi dan informasi. Selain itu, diharapkan seluruh pemangku kepentingan dan unsur-unsur terkait lainnya dapat bersinergi satu sama lain dalam upaya meningkatkan kinerja pemerintah sesuai bidang tugas, fungsi dan kewenangannya masing-masing.

Lebih lanjut, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Kepala KPPN Kendari dan pejabat Kanwil Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk sharing knowledge terkait kebijakan teknis dan langkah-langkah strategis guna mendukung percepatan pelaksanaan pengelolaan dana transfer pusat ke daerah tahun 2021.

“Kami berharap kerjasama dan komitmen yang telah terjalin dengan baik selama ini, akan selalu terjaga dan terpelihara serta memberikan dampak yang baik bagi jalannya roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.” Tandasnya.

€sl Promotion

€sl Promotion