July 21, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Sebanyak 80 mahasiswa baik dari pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DFM)  Fakultas Hukum Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka resmi di lantik secara bersamaan untuk masa bakti 2019-2020, di auditorium USN Kolaka, Selasa (9/7/2019).

 

Pelantikan dirangkaikan dengan kegiatan dialog dengan mengandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka.

 

Ketua panitia pelantikan sekaligus pengurus lembaga, Adrian, menjelaskan pada media ini bahwa sengaja melaksanakan pelantikan secara bersamaan yang juga dirangkaikan dengan dialog anti narkoba.

 

“Jadi memang kami terinspirasi di mana baru saja di adakan peringatan HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) itu inpirasi nya dengan mengangkat tema mahasiswa cerdas tanpa narkoba,” kata Adrian

 

Lanjut dia, jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti dialog sebanyak ratusan baik dari mahasiswa semester dua hingga mahasiswa semester akhir.

 

“Sebenarnya mahasiswa itu ada 700 an lebih, hanya tidak hadir semua karena mengingat banyak yang pulkam setelah mengikuti final, dan acara ini yang di mulai pada pukul 9:30 hingga siang,” ujarnya.

 

Alasan memilih tema dialog, menurut Adrian, berdasarkan diskusi dan masukan dari Dekan Fakultas Hukum, apalagi berhubung, lanjut ia proses pelantikan hanya sedikit memakan waktu maka perlu adanya kegiatan tambahan.

 

“Kami berfikir bagaimana kalau di rangkaikan dengan kegiatan lain yaitu anti narkoba, karena kita ketahui bersama bahwa di era sekarang masih banyak pemuda yang tidak paham narkotika dan selalu menyalahgunakan narkotika, sehingga kami rasa  kegiatan ini yang pas buat mereka,” terangnya.

 

Olehnya itu, ia berharap dengan kegiatan ini mahasiswa USN khususnya Fakultas Hukum untuk tidak pernah mencoba barang haram tersebut, yang dapat merusak masa depan.

 

“Kita berharap tidak mendekati dan jangan mencoba-coba alias menggunakan ,dan sangat berharap semua mahasiswa fakultas hukum dan fakultas yang lain juga agar tidak terjerumus dan kita mahasiswa menjadi mahasiswa cerdas tanpa narkoba,” tambahnya.

 

Di tempat yang sama ketua BEM terpiliperiode 2019- 2020, Samsul Alam mengatakan akan melakukan gebrakan dengan memperbanyak kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif dapat membantu kemajuan kampus.

 

“Ada formulasi yang akan kami bentuk melalui kegiatan-kegiatan positif demi kemajuan fakultas hukum berupa sumber daya manusia seperti kegiatan dialog tentang pancasila, mengadakan seminar dan ini akan kami laksanakan pada penerimaan mahasiswa baru,” kata Samsul

 

“Adapun harapan saya mengajak kerjasama seluruh pengurus BEM dalam kelembagaan lingkup USN, kedepan dalam melaksanakan tugas kampus bersinergi dengan kelembagaan karena selain mengembalikan nama baik kampus mengembalikan citra fakultas tentunya dan adapun dekade kemarin dalam pengurusan senior kami sudah baik dan saya tinggal melanjutkan dan akan meningkatkan kinerja lagi bersama demi nama USN,” lanjutnya.

 

Hal senada juga disampaikan Sandi Viola selaku ketua DPM FH usai acara pelantikan bersama,

 

“Sebagai ketua DPM yang baru saya ingin mengagendakan bagaimana mengsolidkan teman-teman yakni bisa bersama-sama dengan fakultas lain. Soal BEM dan  DPMsudah ada tupoksinya masing-masing, yang pastinya DPM bagaimana menyerap aspirasi, membuat peraturan , dan mengawasi kinerja BEM,” katanya.

 

“Kita sama dengan legislatif mengawasi kinerja yang ada di fakultas hukum , sedangkan BEM adalah eksekutif, kalau yang memotifasi saya kemarin maju itu agar saya bisa berproses bagaimana cara memimpin dalam satu lembaga. Berharap semua perbedaan yang ada kita bisa satukan dan tetep bersinergi bersama terutama di fakultas hukum,” tandasnya.

 

Laporan : Sri

No Comments