July 21, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Akhirnya pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 lingkup Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka keluar juga.

Saat dikonfirmasi kepada Kasubag Kepegawaian USN, Yuli Purbaningsih, membenarkan bahwa pengumuman telah keluar dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) melalui Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti)karena Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lingkupnya disitu. “Iya sudah keluar hasilnya,” singkat Yuli melalui via WhatsAppnya, Sabtu (12/01/2019).

Menurutnya, pengumuman tersebut murni dari pusat, yang berdasarkan dari kemampuan peserta seleksi.

“Mengenai CPNS di sini kami tidak ada istilah keluarga, kawan atau apapun itu, yang intinya ketika dia lulus itu artinya karena jerih payahnya bukan karena dia kawan atau keluarga. Dan kami tidak ada kata permainan dalam kelulusan ini semua dari pusat. Apalagi pak Rektor selalu mengingatkan jangan coba-coba melanggar aturan karena ketika itu ada maka saya tidak segan-segan nemberikan sanksi siapapun tidak pandang bulu. Olenya itu sekali lagi kalau ada yang lulus itu berarti jerih payah dia bukan karena siapa-siapa jadi bersyukur yang lolos tahun ini,” tegasnya

“Saya sangat bangga punya pimpinan yang baik yang selalu nengingatkan pada bawahannya untuk selalu jujur dalam hidup, selalu mengikuti aturan yang ada,” tambahnya.

 

(Ketgam: penempatan CPNS lingkup USN Kolaka/foto istimewa)

 

Untuk diketahui, USN membuka formasi CPNS sebanyak 115 orang itu terdiri dari 113 orang untuk tenaga dosen dan 2 orang tenaga kependidikan. Pembukaan formasi itu sesuai Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) nomor 59 tahun 2018 pada tanggal 29 Agustus tentang kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) tahun anggaran 2018.

Serta berdasarkan pengumuman nomor 4105/A.A2/KP/2018 tanggal 19 September 2018 tentang Seleksi penerimaan CPNS di lingkungan Kemenristekdikti, khususnya USN Kolaka membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang berintegritas dan berdedikasi tinggi untuk diangkat menjadi CPNS.

 

Laporan : Sri

No Comments