June 18, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KENDARI – Pengumuman berkas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dI Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Minggu (21/10/2018) sedikit menuai kontroversi bagi para calon pendaftar CPNS untuk tenaga kesehatan khususnya keperawatan.

Pasalnya, berkas (map) yang digunakan dianggap tidak sesuai dengan ketentuan, sementara sudah jelas-jelas bagi kesehatan khususnya keperawatan mapnya berwarna kuning sesuai dengan aturan menteri yang telah tertera.

Akibatnya banyak yang harus gugur, salah satunya, narasumber tepercaya yang enggan menyebutkan namanya. Menurut L (inisial) kepada Sultraline.id, pihaknya digugurkan dengan alasan yang tidak tepat dengan persoalan map tersebut.

“Kalau memang untuk kesehatan khususnya keperawatan apa warna mapnya yang sesuai supaya kami mengerti,” terang L, Kamis (25/10/2018)

Dia juga menekankan kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Buton Tengah untuk memberikan penjelasan secara jelas terkait permasalahan ini.

 

(Ketgam : Hasil pengumuman berkas CPNS 2018)

 

“Kami minta penjelasan dari pihak BKD Buton Tengah terkait masalah ini letak kesalahan kami dimana dan warna map yang sesuai dengan tenaga kesehatan khususnya keperawatan map yang digunakan itu warna apa, karena kami bingung juga dengan kondisi ini, ” tekan L.

Hingga berita ini ditayangkan Pihak BKD Buteng belum menjelaskan terkait hal ini, sehingga menimbulkan tanda tanya besar dibenak para pendaftar CPNS ini.

Laporan : Tim Sultraline.id

No Comments