Ming. Nov 28th, 2021

Pengukuhan Pengurus DPD II AP2 Mubar, Siap Bersinergis dengan Pemda

1 min read
img-20211025-wa0016

SULTRALINE.ID, MUBAR – Pemuda dan pemudi Kabupaten Muna Barat yang terhimpun di lembaga DPD II AP2 Muna Barat menggelar kegiatan Pelantikan pengurus pada Sabtu, 23 Oktober 2021, yang sebelum nya Cabang Muna Barat lahir dalam Musyawarah Daerah ke VII AP2 Sulawesi di hotel Claro tanggal 19 Agustus 2021 lalu.

Berselang beberapa bulan DPD II AP2 Mubar di bawah kepemimpinan Ketua Umum Laode Muh Didin Alkindi mampu menghimpun Pemuda Pemudi MuBar yang tentu satu frekuensi dan satu misi dengan jumlah pengurus sebanyak 72 orang.

Kedepannya DPD II AP2 MUBAR akan melibatkan seluruh SMA/SMK/MADRASAH sekabupaten muna barat untuk melaksanakan perintah Undang-Undang yakni mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban muna barat.

11 kecamatan yang ada di muna barat 9 kecamatan diantaranya ada perwakilan dari pengurus DPD II AP2 MUBAR yang telah di lantik beberapa hari yang lalu.

Dalam momentum pelantikan pengurus hari sabtu lalu Bupati Muna Barat Bpk DRS AHMAD LAMANI M.PD bersama Kepala Dinas Badan Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Camat Kusambi, Koramil Katobu, Polsek kusambi, dan kepala desa bersama tokoh masyarakat hingga DEWAN PENDIRI LAODE HASANUDIN KANSI dan pengurus DPP I AP2 SULTRA juga ikut dalam momentum pelantikan itu.

Bupati muna barat membuka kegiatan serta Mengukuh kan pengurus DPD II AP2 MUBAR, dalam Sambutannya Bupati MuBar mengatakan Bahwa Generasi Muda muna barat perlu di dorong dan di dukung guna menciptakan generasi yang mampu berdaya saing, inofatif,kreatif dan cinta terhadap daerah hingga mampu berkontribusi untuk nusa dan bangsa. Hal ini menunjukan bahwa besar keperdulian dan harapan Pemerintah Daerah Muna Barat dalam mewujutkan ekosistem Sumber Daya manusia di dalam jiwa DPD II AP2 MUBAR.

Rangkulan hangat Pemda Mubar membuat para pengurus DPD II AP2 MUBAR berkomitman bahwa di jangka waktu 2 tahun kepengurusan mereka siap menjadi mitra kritis pemerintah guna mewujutkan pemerintahan yang good gavernance yang menjalankan tugasnya sesuai dengan perintah UUD 1954 DAN PANCASILA serta menyiapkan generasi yang handal dalam menganalisis segala sesuatu dalam lini kehidupan sosial masyarakat Muna Barat.

Ketua Umum DPD II AP2 MUBAR Laode Muh Didin Alkindi menyampaikan dalam sambutannya bahwa ini awal perjuangan untuk DPD II AP2 MUBAR dalam menjalankan tanggung jawab yang telah di amanahkan kepada dirinya.

“Setelah kita mengucap sumpah yang begitu sakral maka jangan sekali-kali untuk melanggarnya sebab sumpah mu bukan kau tujukan kepada manusia tapi kepada Tuhan sehingga hal ini perlu di jaga dengan baik,” katanya.

 Ketum DPD II AP2 Mubar juga menyampaikan bahwa Pemuda adalah pemegang tongkat estafet masa depan yang harus di pupus dengan integritas yang baik karna negara ini di masa mendatang tergantung Mental pemuda hari ini.

“Sehingga apa yang harus kita lakukan hari ini dan kedepannya tetap menjaga kebermanfaatan,” ujarnya.

Didin (sapaan akrabnya) juga menyampaikan kepada pemerintah kabupatan muna barat ucapan terima kasih karna telah mendukung penuh LAP2 Mubar dalam Tupoksi nya sebagai Organisasi masyarakat yang mengawal APBN dan APBD Kab. Muna Barat.

Ia berharap agar niatan-niatan atau inovasi positif generasi muda yang ada di Kabupaten Muna Barat bisa terus didukung oleh semua pihak dengan harapan bisa membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan daerahnya untuk menarik wisatawan baik dalam dan luar negeri.

Untuk diketahui, Di waktu dekat ini DPD II AP2 MUBAR akan segera melakukan Rapat Kerja (RaKer) untuk menyusun program selama kepengurusan, tentu hal ini menjadi landasan sebagai gerak mereka untuk melakukan sebuah perubahan. Program ini juga membutuhkan bantuan tangan pemerintah karna basis gerak DPD II AP2 MUBAR mencakup Politik, sosial, ekonomi, budaya dan masih banyak lagi.

Laporan : TIM

€sl Promotion

€sl Promotion