Pengembang Indonesia Hadir di Sultra, Ketum : Dukung Pembangunan Perumahan Yang Ramah Lingkungan

SULTRALINE.ID,KENDARI –kini di Sulawesi Tenggara (Sultra) hadir organisasi Pengembang Indonesia (PI). Deklarasi dan pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PI yang diselenggarakan di Hotel Zahra, Kota Kendari, Senin (25/9/2017).

Hadir dalam pelantikan ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PI Barkah Hidayah, Sekretaris Jenderal PI Mohammad Hidayat, Sekretaris Daerah Kota Kendari Alamsyah Lotunani, Perwakilan Polda Sultra, perwakilan Bank – Bank se Kota Kendari dan sebagainya.

Dikatakan Barkah Hidayah, PI bertujuan dapat mendukung kepentingan pembangunan infrastruktur dan permukiman yang ramah lingkungan secara nasional.

“kami hadir memiliki misi khususnya di daerah –daerah agar menjadi pengembang yang besar, karena selama ini hanya di pusat saja yang berkembang pesat daerah seakan kurang mendapat dukungan ,” Ungkap Barkah Hidayah

“Kita ingin memberdayakan teman-teman di daerah supaya menjadi raja –raja kecil. Dengan kita memiliki tagline satu hectare satu kecamatan dan itu tidak dimiliki organisasi lain, sehingga ini bisa terukur capaiannya,” Jelasnya

Lebih jauh ia, melihat pengembangan perumahan di Sultra sangat bagus, namun Lanjut ia, itu semua tidak terlepas dari dukungan pemerintah dan perbankan yang ada di Sultra.

“karena pengembangan akan berjalan sinergis jika semua ada dukungan, apalagi teman –teman DPD sudah memeliki target sendiri, insya Allah semua itu akan terlaksana dengan baik,” alasnya.

Sementara ditempat yang sama Ketua DPD Sultra Muhammad Kobar menargetkan hingga 2018 bisa mengembangkan perumahan hingga 6000 unit.

“setelah kami dilantik kita mulai bekerja dengan target yang kita telah tentukan minimal bisa mencapai 3200 unit. Karena syukur Alhamdulilah kami di permudah dari DPP yang memang ahli dalam bidang-bidangnya,” kata Muhammad Kobar

Lebih jauh menjelaskan ,Setelah di lantik pihaknya memiliki langkah awal dengan akan mulai pembangunan dengan tahap awal terpusat di Kota Kendari.

“kemarin kita survey lokasi di Kota Kendari terdiri 7 kecamatan diantaranya itu kecamatan Baruga, Kambu, Wua – wua, “ ujarnya

Pihaknya juga berharap hadirnya PI bisa sangat dirasakan masyarakat yang belum memiliki Rumah.

“karena sekarang masyarakat bisa memiliki rumah dengan mudah dan terjangkau,” Pungkas Kobar
Untuk diketahui Organisasi PI telah dikukuhkan melalui Surat Keterangan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) pada tanggal 23 Januari 2017 dengan nomor AHU-0000636.AH.01.07 Tahun 2017.

PI Deklarasi secara nasional pada 7 juli 2017 dan telah terbentuk di 26 provinsi dengan anggota telah mencapai 400 orang.

Laporan : La Irdwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.