May 20, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka memasuki pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) untuk periode 2019-2020.

 

Ada tiga calon yang siap bertarung duduk di BEM yakni pasangan calon (Paslon) nomor urut 01 Ketua Musdar dan Wakil Ketua Asriadi yang berasal dari program studi pendidikan bahasa inggris dan pendidikan bahasa Indonesia. Paslon nomor urut 02. Ketua Abdul Ghalib dan Wakil Ketua Muh, Ansar Fajar yang berasal dari program studi pendidikan geografi dan program studi pendidikan. Dan paslon nomor urut 03, Ketua Aris Kurniawan dan Wakil Ketua Fenny Gita Lestari yang berasal dari program studi pendidikan matematika dan program studi bahasa.

 

Mereka akan merebutkan suara mahasiswa sekitar 3000 an. Ditemui ketiganya saat memaparkan visi-misinya.

Dari paslon dengan no urut 01 Musdar menuturkan, bahwa visi mereka yaitu sinergis, aspiratif, dan progresif menuju FKIP yang ideal.

 

“Untuk misi kami akan mengoptimalkan fungsi BEM FKIP yaitu mengsinergikan gerakan mahasiswa menjadi garda terdepan, menampung isu pendidikan baik lokal maupun nasional, menjadi sarana mengaktualisasikan potensi mahasiswa FKIP dan membangun hubungan kerjasama dengan pihak internal dan external,” ungkapnya Kamis (16/5/2019).

“Adapun kenapa kami maju untuk merubah paradigma yang ada di FKIP khususnya pada masyarakat dan banyak kabar angin bahwa program kerja BEM kemarin tidak pernah terealisasi, kita ingin merubah paradigma itu. Kemudian kita ingin fakultas yang mencetak sarjana pendidikan yang professional, berkarakter dan berkualitas nah ini pertama saya ikut walau pengalaman berorganisasi saya  hanya eksternal sebagai solidaritas mahasiswa perguruan tengah kolaka, kemudian pergerakan mahasiswa islam indonesia dan himpunan mahasiswa islam,” jelas paslon 01.

 

Sementara paslon 02 Abdul Ghalib dan Muh Anshar Fajar menuturkan visinya yakni mewujudkan FKIP yang berkualitas, kreatif , dan novatif , serta merealisasikan paradigma FKIP ke depan.

 

“Adapun misi kami menciptakan komunikasi efektif antar lembaga baik internal dan dan external FKIP, juga memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakat untuk peningkatan daya saing di kancah universitas, meningkatkan media aspirasi untuk pelayanan mahasisw aFKIP dan masyatakat secara solutif,” paparnya

“Selanjutnya yang mendorong kami maju adalah menwujudkan/mengembalikan jati diri seorang guru yang sempat hilang dan membina FKIP sebagai kanca yang dapat bersaing di lingkup fakultas yang ada di USN,dan saya pilih wakil saya karena ada beberapa faktor dia berpotensi untuk menjadi seorang pemimpin, dan pengalaman di bidang organisasi sudah tiga kali menjadi di lingkup himpunan  kampus,” tutur Abdul Ghalib.

 

Untuk paslon 03 Aris Kurniawan dan Feny Gita Lestari mereka menjawab bahwa visi nya akan mewujudkan mahasiswa FKIP yang madani, dan merealisasikan tri darma perguruan tinggi dengan Revolusi  4.0.

 

“Adapun misi kami meningkatkan solidaritas sesama mahasiswa FKIP, membentuk sumber daya manusia melalui berbagai kegiatan, memfasilitasi kreatif mahasiswa dalam bentuk panelitian dan pengabdian masyarakat serta membangun pola fikir yang sifatnya mementingkan kemajuan,” kata Aris

“Kami maju karena kami melihat kepengurusan sebelumnya FKIP sudah baik tapi di situlah kita belajar sebagaimana FKIP lebih baik lagi dan memunculkan aspirasi baru sebagaimana yang bersifat mengembangkan fakultas sebelumnya,” lanjutnya.

 

Begitu pula Feny calon wakil ketua paslon no 03 bahwa untuk mengembangkan dan memajukan FKIP maupun di bidang-bidang itu tersendiri.

 

“Dan ini pertama kali saya maju sebagai calon wakil ketua BEM,” tambah Feny

DI tempat yang sama ketua kpu yang kebetulan berada di tempat yang sama menambahkan bahwa perhelatan ini akan di ramaikan 3000 an pemilih.

 

“Pemilihan akan di adakan pada Sabtu18 Mei 2019 nanti,” ujarnya.

 

Laporan : Sri

No Comments