March 20, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, WAKATOBI – Sebagaimana diketahui bahwa sejak terpilihnya H. Arhawi dan Ilmiati Daud sebagai bupati dan wakil bupati Wakatobi, masyarakat Wakatobi besar harapan untuk perbaikan nasib. Sejak awal kampanye pasangan ini menggaungkan program Wakatobi bersinar yang dimana salah satunya adalah bantuan modal usaha pada Usaha Kecil Menengah (UKM).

Hal tersebut bukanlah hanya isapan jempol belaka tetapi telah banyak dinikmati oleh pelaku UKM, Sebut saja Bapak La Ode Nohu dan istri Wa Unga alamat teebangka I telah berusaha kurang lebih 10 tahun, sebelum nya sewa tempat di pasar pagi Wangi-wangi, awalnya hanya menjual sandal jepit. Sekarang bersyukur dapat tambahan modal usaha dari Bank BNI lewat program Wakatobi Bersinar sebab selain tambahan modal usaha juga bisa memiliki satu tempat jualan juga masih di pasar pagi.

“Kami sangat berterimakasih pada pemerintah daerah telah mengucurkan program ini, kami hanya mengembalikan modal saja sedangkan bunganya di bayar pemerintah daerah,” tukas orang yang akrab di sapa pak Nohu tersebut.

Pelaku UKM di Kabupaten Wakatobi begitu bahagia dengan adanya program Wakatobi Bersinar.

 

Tidak jauh dari tempat pak Nohu ada Hj. Siti Julaeha penjual perhiasan. Sejak November 2017 menjadi nasabah BNI lewat program Wakatobi.

Ibu Juleha mengatakan “program seperti ini mesti di dukung, sebab dengan ini dapat membantu usaha-usaha masyarakat yang kesusahan modal usaha.

Di tempat terpisah sultraline.id menemui penjual gorengan di samping BRI wangi-wangi, Yoni Aji Wibowo telah menjadi mitra program UKM Bersinar ini.

” Dengan adanya pinjaman modal tanpa bunga tersebut bisa melakukan peremajaan kompor dan juga rencana mau rehab tempat jualannya, Saya sangat berterimakasih dan bersyukur pada Pemda Wakatobi dengan program ini” tutup Aji.

Dan masih banyak lagi usaha-usaha masyarakat serupa yang telah mendapat program Wakatobi bersinar ini, diataranya penjual sembako, usaha kuliner dan lain sebagainya.

“Memang belum maksimal seperti yang kita harapkan bahwa semua masyarakat akan dapat program ini, tapi mungkin inilah hasil kerja ferivikasi dari pihak BNI, jadi tidak semua proposal yang masuk dapat tapi tergantung hasil ferivikasi pihak Bank,” ucap Pak Nohu.

“Harapan kami selanjutnya semoga teman-teman pemohon lain segera menyusul mendapatkan program ini, untuk sama-sama kita geliatkan ekonomi masyarakat Wakatobi,” harap bapak yang kalem ini.

Laporan: Ahmad Zain

No Comments