Pelaksanaan UNBK 2018 Dapat Respon Positif Peserta Ujian

SULTRALINE.ID, KENDARI – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) yang di mulai senin (9/4/2018) seluruh Indonesia. Tak terkecuali SMA/MA di Kota Kendari yang menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Berbasis Digital (UBD) tersebut mendapatkan respon positif dari siswa/siswi peserta ujian.

Ditemui Sultraline.id salah satu siswi asal SMA Kartika Tamamia Heriana Saputri (17) mengatakan dalam pengoperasian komputer tidak ada masalah yang dihadapinya.

“Tadi kami mengerjakan soal ujian dapat lebih mudah, lebih singkat dan lebih cepat dibandingkan menggunakan kertas pensilyang membutuhkan waktu untuk mengerjakan,” ujar Mia sapaan akrabnya saat ditemui di SMA Kartika, Senin (9/4/2018).

Menurutnya selama mengerjakan soal ujian juga tidak menemukan kesulitan. Pasalnya sekolah terlebih dahulu telah melaksanakan simulasi UNBK dan juga Try Out sekolah.

“Alhamdulilah semua soal bisa dikerjakan dengan baik, karena memang semua sudah dipersiapkan dengan matang,” tambahnya.

Sementara di tempat yang sama, Kepala SMA kartika La Ode Suayib menuturkan UNBK untuk pertama kali di SMA Kartika berjalan sesuai rencana yakni lancar, aman dan terkendali.

“Kami pikir banyak manfaat dari pelaksanaan UNBK sendiri yaitu lebih hematdari sisi anggaran di banding pelaksanaan UN yang masih berbasis kertas pensil. Dan tentunya dapat mencegah kecurangan yang dapat dilakukan para peserta,” tandasnya.

Sekedar informasi UN akan dilangsungkan selama empat sejak Senin hingga Kamis, 9-12 April 2018.

Laporan: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.