March 25, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dan Badan Amil Zakat (Baznas) kembali menyalurkan bantuan zakat, infaq dan shadaqah (ZIS) kepada kaum dhuafa, bantuan pemberdayaan ekonomi (pemberian modal usaha), bantuan kemanusian tsunami Palu, bantuan guru mengaji dan imam mesjid sebanyak 20 orang, dan bantuan krisis kemanusiaan umat Islam di Uighur Xiangjing China

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Kendari Sulkarnain Kadir. bersama Ketua Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Kendari H. Alimuddin K menyerahkan secara simbolik bantuan ZIS kepada 6 orang penerima ZIS di Aula Bertaqwa kantor Walikota Kendari, Selasa (08/01/2019).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Baznas Kota Kendari yang telah diprogram setiap 3 bulan sekali untuk mendistribusikan ZIS yang telah dikumpulkan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas. ZIS yang terkumpul  berasal dari zakat yang dikeluarkan dari penghasilan setiap bulan PNS lingkup Pemerintah Kota (pemkot) Kendari dan PNS  Kantor Kementerian Agama Kota Kendari.

Ketua Baznas Kota Kendari melaporkan dana yang terkumpul untuk periode tahun 2018 sebanyak Rp 219.800.000.- yang telah didistribusikan untuk bantuan biaya pendidikan kepada siswa miskin sebanyak 40 orang, bantuan kemanusiaan fakir miskin sebanyak 114 orang, bantuan pemberdayaan ekonomi (pemberian modal usaha), bantuan kemanusian tsunami Palu, bantuan guru mengaji dan imam mesjid sebanyak 20 orang, bantuan krisis kemanusiaan umat Islam di Uighur Xiangjing China, dan sisanya untuk dana operasional Amil (UPZ dan pengurus Baznas).

Plt. Walikota Kendari dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Baznas Kota Kendari dan sangat mendukung program Baznas terutama program pemberian modal usaha untuk pengusaha-pengusaha kecil. Sulkarnain bahkan akan memberikan bantuan dalam hal menyiapkan pendampingan apabila dibutuhkan Baznas dalam menjalankan program mereka tadi.

“Saya ingin program ini terus digulirkan, nanti kalau ada masalah dari upaya produktif ini mungkin bisa dilakukan pendampingan dengan baik. Nanti kami bisa tambahkan operasionalnya untuk bisa mendampingi khususnya ekonomi produktifnya,” Kata Plt. Walikota Kendari.

 

Laporan : Tim Sultraline.id

No Comments