Peduli Kemanusiaan, ICM Kendari Hadirkan Crisis Aid Indonesia

SULTRALINE.ID, KENDARI – Sebagai bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan sekaligus tanggap bencana, Islamic Center Mu’adz Bin Jabal (ICM) Kendari melaunching Crisis Aid Indonesia (CIA) di salah satu hotel Kendari, Minggu (06/01/2019).

Direktur ICM Kendari, Zezen Zaenal Mursalin, mengatakan Crisis Aid Indonesia adalah suatu lembaga atau yayasan kemanusiaan yang berpusat di United Kingdom (Inggris), Yayasan ini diinisiasi oleh Islamic Center Mu’adz bin Jabal dan Crisis Aid UK sebagai bentuk kerjasama dalam menggalang bantuan dan distribusi logistik, salah satunya yang pernah terjadi di Bencana Gempa dan Tsunami Palu-Sigi-Donggala beberapa bulan lalu dan yang sekarang yang baru terjadi yaitu bencana Tsunami Selat Sunda (Banten dan Lampung).

“Kami bekerjasama dengan Crisis Aid UK menyalurkan bantuan kepada korban di Palu,” ujarnya.

Lebih jauh ia, menuturkan, Masyarakat Kendari harus tetap waspada, apalagi anomali bencana terus menghantam negeri ini, maka perlu antisipasi sejak dini, sehingga pasca terjadinya musibah, baik dalam penyaluran bantuan akan terlaksana dengan cepat.

Sambung ia, lembaga dan instansi pemerintahan harus saling berkoordinasi dengan baik.

“CIA ini nantinya bukan hanya menangani pasca bencana saja, namun disamping itu kami juga akan membantu masyarakat mampu seperti di daerah-daerah pesisir,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Kantor Crisis Aid Indonesia sendiri berada di Kompleks Islamic Center Mu’adz bin Jabal Kendari, di Jalan. Prof. AbdurraufTarimana, Kecamatan Kambu, kota kendari. Yayasan ini sudah berbadan hukum sesuai KEMENKUMHAM RI No. AHU-0015003.AH.01.04.Tahun 2018.

 

Laporan : Tim Sultraline.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.