August 18, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KENDARI – Sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan yang tertimpa musibah, Yayasan Islamic Center Mu’adz Bin Jabal (ICM) Kendari melalui lembaga Crisis Aid Indonesia (CAI) kumpulkan dan salurkan bantuan untuk para korban banjir bandang Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

 

Sekretaris CAI, M. Aris Rauf, mengatakan bantuan yang telah dikumpulkan sudah dilakukan beberapa hari terakhir ini, pasca melihat kondisi banjir yang begitu parah melanda Konut.

 

“Bantuannya itu berupa sembako, air mineral, biscuit, makanan bayi, susu, popok, bedak bayi, kebutuhan ibu-ibu, dan ada pula pakaian layak pakai tapi kita akan sortir yang mana saja pakaian yang masih bisa dipergunakan,” kata Aris Rauf, saat ditemui di kompleks ICM kendari, Selasa (11/06/2019).

 

Selain itu lanjut ia, pihak juga menerima donasi dalam bentuk uang tunai baik diantarkan langsung maupun dikirim melalui rekening resmi CAI.

 

“Untuk sumber bantuan ini dari masyarakat Kota Kendari yang mempercayakan pada kami untuk disalurkan kepada korban banjir. Tapi untuk uang ini ada juga bantuan dari luar misalnya dari Jawa sana,” ujarnya.

 

Pihak CAi juga telah mendistribusikan bala bantuan sejak beberapa hari yang lalu, bahkan telah membuka posko pengungsian yang dimanfaatkan sebagai dapur umum untuk membuat makanan siap saji.

 

“Kemarin kami berangkat 3 armada yakni 1 mobil box dan 2 mobil pick up. Memang saat ini para korban sangat membutuhkan bantuan selain bahan makanan mereka juga butuh pakaian. Dan saat ini teman-teman yang berada di lokasi Molawe dan Wanggudu mendistribusikan pakaian dan makanan jadi. Karena kami telah bangun posko dapur umum, kemudian tadi pagi kami distribusikan 250 paket makanan siap saji dan sore ini kita sementara packing untuk makan malam di daerah tersebut, ” terangnya.

 

(Ketgam : bantuan yang telah terkumpul di posko Crisis Aid Indonesia yang terletak dalam kompleks ICM Kendari)

(Ketgam : Bantuan yang telah terkumpul di posko Crisis Aid Indonesia yang terletak dalam kompleks ICM Kendari)

 

Lanjut ia, CAI telah menerjunkan puluhan relawan untuk membantu para korban banjir.

 

“Tadi juga kami telah turun lagi beberapa orang kesana yang dari Jakarta, kemudian ikut juga tim dokter dari RS Bahteramas yang membawa obat-obatan dan AMCF tim kapal kemanusiaan juga sudah bergabung tadi dengan rombongan,” tambahnya.

 

Ia menambahkan, CAI masih membuka donasi dengan menyiapkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin membantu untuk datang langsung ke kompleks ICM Kendari di jalan Prof. Rauf Tarimana.

 

“Untuk donasi uang juga bisa kirim ke rekening resmi CAI dengan nomor rekening 1111444740 Bank BNI Syariah. Dan semoga bantuan ini bisa membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah, serta harapannya mereka bisa bertahan dan bangkit dari bencana banjir ini,” tandasnya.

 

 

Laporan : Irdwan Jeko

 

No Comments