Peduli Dengan Kondisi Kampung, KMPM Kontukowuna Bertemu Kapolres Muna Sampaikan Hal ini

SULTRALINE.ID, MUNA – Banyaknya kejadian-kejadian yang akhir-akhir ini yang meresahkan masyarakat di Kecamatan Kontukowuna, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), membuat beberapa mahasiswa, pemuda dan masyarakat Kecamatan Kontukowuna menyambangi Kepolisian Resort Muna (Polres Muna) untuk bertemu langsung dengan Kapolres Muna.

Kedatangam mereka yang mengatasnamakan diri Koalisi Mahasiswa, Pemuda, dan Masyarakat Kecamatan Kontukowuna (KMPM Kontukowuna) ini di terima langsung oleh Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga di ruangan kerjanya, Senin (07/01/2019)

Dalam pertemuan tersebut, Raden Salianto selaku jenderal lapangan (Jenlap) dari koalisi mahasiswa, pemuda dan masyarakat Kecamatan Kontukowuna menyampaikan maksud dan niat mereka, di mana saat ini kondisi di wilayah Kecamatan Kontukowuna sudah tidak aman karena banyaknya persoalan-persoalan yang sampai hari ini belum bisa di tuntaskan oleh pihak kepolisian dalam hal ini pihak pospol kontukowuna.

“Kasus-kasus yang terjadi seperti penikaman pemuda di Desa Bahutara, pelemparan rumah warga dan perkelahian antara pemuda yang sampai saat belum di usut tuntas sehingga menimbulkan keresahan masyarakat,” ungkap Salianto beberapa waktu lalu.

Dia juga menegaskan bahwa persoalan-persoalan tersebut sudah pernah di laporkan, namun lagi- lagi sampai saat ini belum ada langkah-langkah dari pihak keamanan untuk menyelesaikan sesuai peraturan hukum yang berlaku.

“Kita tau bahwa ini tugas dan kewenangan pihak keamanan dalam hal ini pihak kepolisian, makanya kami menghadap langsung kepada bapak Kapolres Muna agar bisa langkah-langkah untuk mengatasi peesoalan di Kecamatan Kontukowuna,” tegas Salianto.

Tak hanya itu, Salianto juga berharap pihak Polres Muna harus segera mencopot Kepala pos polisi (Kapospol) kontukowuna karena di nilai tidak mampu menciptakan kamtibmas di wilayah kecamatan kontukowuna,

“Kapospol Lontukowuna harus segera di copot dan jika tuntutan kami ini tidak di amini maka kami akan turun melakukan penyegelan kantor kapospol dan juga menghadap langsung kepada kapolda sultra,” pintanya.

setelah mendengar masukan dari mereka, Kapolres Muna menyampaikan bahwa dirinya beserta seluruh jajaran akan menindaklanjuti sesuai mekanisme dan juga akan segera melakukan langkah-langkah demi menciptakan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Kontukowuna, sehingga tak ada lagi kerasahan yang terjadi di masyarakat.

 

Laporan : Tim Sultraline,id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.