March 25, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) SAR Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka membukan posko untuk korban bencana yang beberapa waktu lalau melanda wilayah Indonesia.

Pasalnya, bak mata rantai bencana datang menyapa beberapa  daerah yang ada di tanah air. Mulai  gempa Lombok yang belum kering air mata, menyusul gempa dan tsunami yang menimpa Sulawesi Tengah, dan yang belum lama yang terjadi di Banten dan Lampung.

Olehnya itu, melihat musibah itu pihak kampus USN tak tinggal diam dan terus  bergerak melakukan aksi penggalangan bantuan baik di jalan maupun di dalam kampus  dengan harapan dapat mengumpulkan recehan dari pengguna jalan utamanya untuk  kemanusiaan guna membantu para korban jiwa yang terkena musibah.

Terlihat UKM SAR USN membuka sebuah posko  yang berdiri tak lain ingin mengetuk hati masyarakat kolaka guna  membantu  mereka  yang terkena musibah.

 

 

Menurut salah satu yang berjaga di posko mengatakan, pihaknya telah membuka posko sejak 31 Desember 2018 hingga saat ini. “Kami terus mengharapkan sumbangan mengalir dari masyarakat dan akhirnya kita bisa ke sana membantu para korban untuk meringankan beban mereka, “ Adapun dana yang baru terkumpul kurang lebih Rp 500 ribu,” ujar Muh. Sahlimin, Rabu (02/01/2019).

Mahasiswa Fisip ini menambahkan bahwa tim sar ini dalam bertugas silih berganti yaitu pagi dan malam. “Jadi kalau pagi ada tujuh orang sedangkan malam tergantung kita kondisikan saja. Dan dana ini akan kami  bawa bersama tim yang jumlahnya tujuh orang,” lanjut dia

“ketika dana sudah terkumpul maka kami akan belanjakan perlengkapan rumah tangga tentunya yang sudah rusak, memang kita fokus dengan uang/logistik, dan tentang adanya bangunan sar yang di runtuhkan itu nanti di janjikan akan di bangun tempat sekarang di jadikan lahan parker,” katanya.

Mereka pun tidak mengelu, soal komsumsipun mereka membawa sendiri, namun terkadang dari dosen juga sering membantu dengan membawakan dan membelikan kopi.

“tentang keberangkatan kami nanti akan di berikan sumbangsi dari bu Rektor buat tim  yang berangkat kami tinggal menunggu info dari teman kampus lain seperti Unhas dan UNIM. Adapun yang kami lakukan di sana nanti pembagian barang dan logistik dan trowmeling dengan adik-adik di sana,” ujarnya.

“jadi harapan saya buat masyarakat kolaka dan teman kampus lebih memperhatikan masyarakat yang tertimpah musibah karena kita tidak tau kedepan bisa jadi mereka yang menolong kita,”  tandasnya.

 

Laporan : Sri

No Comments