Jum. Apr 3rd, 2020

Patut Dicontoh, Warga Desa Sani-sani Dusun 6 Gunung Mokoleleo Gotong Royong Perbaiki Jalan

1 min read
img-20200323-wa0116

SULTRALINE.ID, KENDARI – Setiap hari minggu warga Desa Sani-sani dusun 6 gunung mokoleleo melakukan aksi gotongroyong guna memperbaikj jalan. Hal ini dilakukan untuk menjaga keterbaikan jalan sehingga jalan yang tadinya rusak menjadi baik dan nyaman di lalui untuk kendaraan motor maupun mobil.

 

Kepala dusun 6 gunung mokoleleo desa sani-sani mengatakan gotongroyong di lakukan setiap minggu-nya agar jalan yang rusak itu kembali baik sehingga nyaman untuk dilalui oleh pengendara.

 

”Gotongroyong dilakukan setiap minggunya agar jalan ini yang tadinya rusak akibat di guyur hujan deras itu kembali baik sehingga nyaman untuk dilalui,” ujar KADI kepala dusun 6 gunung mokoleleo desa sani-sani.

 

Jalan yang diperbaiki tersebut merupakan jalan gunung akses masyarakat dan anak sekolah yang ada di dusun 6 gunung mokoleleo yang sudah lama di buat oleh pemerintah desa sani-sani yang di nahkodai oleh Mujur S.H.

 

Pada Minggu (22/03/2020), masyarakat yang bergotongroyong berjumlah sekitar 15 orang. Tidak semua masyarakat yang ada di dusun 6 mokoleleo desa sani-sani ikut serta bergotongroyong, hal ini bisa terjadi karena masih kurangnya kesadaran dari sebagian masyarakat untuk bergotongroyong.

 

Salah satu masyarakat yang ikut dalam bergotongroyong sangat mengharapkan agar masyarakat khususnya masyarakat dusun 6 gunung mokoleleo desa sani-sani yang belum memiliki kesadaran bergotongroyong agar memiliki kesadaran dan turut aktif ikut bergotongroyong setiap minggunya untuk memperbaiki jalan yang ada di dusun 6 gunung mokoleleo desa sani-sani.

 

“Saya sangat berharap kepada masyarakat yang tidak ikut dalam bergotongroyong hari ini (minggu, 22/03/2020) sekiranya minggu depan-nya dapat ikut dalam bergotongroyong memperbaiki jalan yang rusak” harap Anto salah satu masyarakat yang ikut bergotongroyong.

 

Untuk diketahui, Sikap kegotongroyongan di masyarakat sudah mulai kurang atau sangat jarang di temui namun di desa sani-sani sikap kegotongroyongan itu masih sangat diperhatikan dan dilakulan. Di tengah-tengah bumingnya penyebaran virus corona masyarakat dusun 6 gunung mokoleleo desa sani-sani tetap melaksanakan gotongroyong perbaikan jalan yang rusak yang dilakukan dari pukul 08.00-12.00.

 
Laporan : TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *