March 25, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Guna memastikan kehadiran para pegawai lingkup Universitas Sembilanbelas November (USN) kolaka melakukan inspeksi mendadak (Sidak)

Menurut Kepala biro umum dan keuangan USN, Ir. Setiawan mengatakan sidak itu berdasarkan instruksi langsung dari Rektor Dr. Azhari. “Sebenarnya pak rektor yang akan pimpin langsung, namun berhubung ada tugas di luar kota, jadi kami yang lakukan,” ujarnya saat di sambangi di ruang kerjanya, Rabu, (02/01/2019).

Lanjut ia, sejak pagi dirinya dan beberapa teman yang bertugas langsung bergerilya setiap ruangan untuk mengetahui keberadaan setiap pegawai yang hadir di lingkup kampus.

“Sidak yang kami lakukan setiap awal bulan di tahun baru ini adalah rutinitas setiap tahunnya. Jadi pegawai yang masuk kantor di hari ke dua tahun baru ini itu yang kita cek alias kehadirannya,” imbuhnya.

“kami di arahkan pak rektor dengan berdasar surat kemenristekdikti, bahwa tidak ada jalan ada penambahan libur tahun baru. Semua pegawai harus berjalan pada hari ke dua harus masuk kantor, makanya hari ini kami sidak seluruh pegawai yang ada di lingkup  usn dan ini hanya berlangsung hari ini saja. dan di mulai pada pukul 8.00 hingga pukul 12.00 Wita, karena setelah pukul 13.00 siang laporan sudah kami kirim ke pusat hasil sidak hari ini. jadi usai disiini lansung ke kampus dua yaitu tanggetada ,karena ini aturan  kemenristekdikti, sehingga harus di lakukan segera,” jelasnya.

 

 

Lebih jauh ia menerangkan, yang di laporkan adalah kehadiran,  ketepatan waktu, dan jumlah yang hadir.

“adapun jika di temukan ketika melakukan sidak ada pegawai yang hadir atau tidak  apakah dia sakit atau cuti atau betul-betul tidak ada di tempat, maka itu kami laporkan ke pimpinan, yang kemudian kita serahkan pada pimpinan tindakan apa yang di ambil, dan dalam keseharian kan ada namanya absen ada ruang absen ruang dekan yang setiap bulan dapat di lihat, sehingga itu semua yang di laporkan, dan absensi untuk para CPNS ada namanya penerimaan tunjangan kerja nah ketika ada pegawai yang kurang harinya masuk ada namanya konsekuensi absen begitu pula bagi non PNS punya aturan sendiri,” terangnya.

Sementara itu Syahrir sebagai Ketua Satuan Pegawai Internal (SPI) menambahkan bahwa apablla ada pegawai kontrak yang statusnya di turunkan sebagai karyawan magang itu artinya dia tidak ikuti aturan, tidak mematuhi jam kerja, dan mengenai mutasi interen di lingkungan kampus itu pasti ada itu kan kebijakan pimpinan, ada periodik yang sesuai yang di butuhkan.

“Jelas kita inginkan semua pegawai di USN bersama-sama untuk tetap bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan  memajukan USN yang lebih baik lagi,” tandasnya.

 

Laporan : Sri

No Comments