Pada Masyarakat Wakatobi, Ali Mazi: Bila Menang Akan Selaraskan Pembangunan Wakatobi BERSINAR

SULTRALINE.ID, WAKATOBI – Dalam mengisi jadwal kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2018, H. Ali Mazi, SH menghadiri tatap muka bersama ribuan simpatisannya di Pulau Kaledupa Kabupaten Wakatobi, Senin (2/4/2018).

Dalam penyampaian visi dan misinya Ali Mazi mengatakan bahwa hanya calon Gubernur dari kepulauan inilah yang mengerti tentang nasib dan keadaan masyarakat kepulauan seperti di Kaledupa ini.

“Daerah yang begitu kaya akan potensi sumber saya alam mesti disentuh dengan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat, untuk itu hal pertama kita kembangkan adalah industri perikanan kita, kaledupa sebagai daerah penghasil rumput laut kita harus bangun pabrik pengolahan rumput laut di Wakatobi, hal ini selain meningkatkan nilai jual, juga dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat,” katanya kepada masyarakat.

Menurutnya, selain sumber daya laut yang perlu tingkatkan, di Kaledupa juga¬† terkenal akan gugusan pulau-pulau di Wakatobi yang sangat subur lahan pertaniannya. “Untuk itu mesti kita kasih modal alat – alat yang tepat guna kepada petani hingga produksinya dapat melimpah, juga bagi ibu-ibu rumah tangga dapat mengolah hasil pertanian yang dari umbi-umbian untuk di jadikan panganan yang mempunyai nilai jual,” tuturnya.

Ali Mazi juga berjanji jika terpilih sebagai Gubernur, akan menyelaraskan program pembangunan Provinsi dengan pemerintah Kabupaten Wakatobi untuk mewujudkan Wakatobi BERSINAR.

“Insya Allah setelah dilantik jadi Gubernur kita akan selaraskan program-program pembangunan Provinsi dengan Pemda Wakatobi untuk mewujudkan Wakatobi BERSINAR,” tutup Ali Mazi.

Untuk diketahui H. Ali Mazi, SH dalam kunjungannya ke Pulau Kaledupa turut di dampingi tokoh-tokoh masyarakat kaledupa dari Kota Kendari seperti La Atje Amin (mantan anggota DPRD Sultra), La Gandi (Mantan Kadis di Kabupaten Kolaka), Ahmad Aksar, SH (ketua Tim pemenangan Ali Mazi-Lukman di Wakatobi).

Laporan: Samidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.