Obat Herbal Ala Pak Badu

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Jika sedang sakit tentunya akan ke dokter untuk mengetahui penyakit apa yang diderita. Usai dari dokter akan diberi obat sebagai penawar sakit.

Selain berobat ke dokter sekarang juga masyarakat lebih memilih pengobatan herbal. Alasan memilih obat herbal lebih aman daripada obat sintetis. Selain itu, obat herbal minim efek samping dan dari sisi kekayaan alam Indonesia, obat herbal sangat mudah dicari. Sehingga jika dikonsumsi dalam jangka panjang tidak akan menimbulkan komplikasi dalam tubuh.

Seperti salah satu pembuat obat herbal yang ditemui Sultraline.id, Badu (50) pria asal Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) tiap hari meramu tanaman-tanaman obat dengan cara dimasak.

Tim Sulltraline.id mengunjungi rumah pak Badu

“Biasanya saya buat itu mulai subuh dan sore usai shalat ashar,” kata Badu, saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Badu mulai membuat obat herbal kurang lebih sejak 5 tahun yang lalu. Dirinya terpanggil meracik tanaman-tanaman obat yang selama ini kurang dimanfaatkan masyarakat. Obat herbal yang dibuatnya tidak diperjualbelikan, bahkan Ia secara ikhlas memberikan obatnya kepada siapa saja yang sangat membutuhkan.

“Alhamdulilah selama ini saya tidak menjual obat ini, karena memang niatan saya untuk masyarakat yang memang sedang sakit,” tuturnya dengan senyum

Sementara itu, warga yang sempat ditemui dikediaman Badu, Ase (28) mengatakan, sangat merasakan khasiat obat herbal milik Badu.

“Alhamdulilah rutin saya mengkonsumsi, sekarang sakit yang saya alami sudah mulai hilang. Makanya saya kesini ambil obat dan pak Badu tidak mau menerima uang dari saya,” katanya

Jika anda ingin merasakan obat herbal racikan Badu, anda bisa datang saja di kompleks perumahan Antam TBk, Pomalaa, Kolaka, Sultra.

Laporan: Tim Sultraline.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.