March 25, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KENDARI – Akhirnya kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari definitif dijabat Hj. Nahwa Umar. Sebelumnya Sekda Kendari diduduki Pelaksana tugas (Plt) oleh Indra Muhammad.

Nahwa Umar secara resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Walikota Kendari Sulkarnain Kadir yang berlangsung di Tambat Labuh Kendari Beach Bypass Senin (11/3/2019)

Yang menarik dalam pelantikan tersebut, selain tempat acaranya yang diadakan di ruang terbuka juga pakaian yang digunakan oleh Walikota Kendari dan pimpinan OPD menggunakan pakaian adat tolaki.

Walikota Kendari dalam sambutannya berharap kepada Sekda Kota Kendari definitif agar dapat mengemban tanggung jawab yang telah diberikan dengan lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Posisi tersebut punya tugas dan kewajiban yang sangat strategis membantu pelaksanaan tugas-tugas Kepala Daerah dalam menjaga terselenggaranya proses pemerintahan baik itu administratif, organisatoris, tata laksana pemerintahan dan juga sosial kemasyarakatan,” harap Walikota Kendari.

Sulkarnain tak lupa juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada H. Indra Muhammad yang selama 1 tahun mengemban tugas sebagai Plt Sekda yang dijalaninya dengan penuh tanggung jawab.

“Saya ucapkan selamat kepada Ibu Nahwa, tentunya setelah ini tugas-tugas sudah menanti beliau guna meningkatkan kualitas dan pembangunan Kota Kendari yang bersinergis seluruh OPD,” tandasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Nahwa Umar menjabat Kepala Dinas Pendapatan daerah yang saat ini berganti menjadi Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD). Dirinya mengemban tugas itu periode kedua masa kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota, Asrun-Musadar.

 

Laporan : Tim Sultraline.id

No Comments