Mushallah USN Kolaka Selalu Penuh Dengan Jamaah

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Kita sebagai ummat islam kewajiban kita adalah menunaikan shalat baik secara berjamaah maupun secara sendiri-sendiri, yang kita tahu pahala berjamaah lebih banyak di banding dengan shalat sendiri.

Salah satu mushallah tempat saya melakukan ritual berpasrah pada sang khalid  Allah Assawajallah ialah mushallah di Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka. Dari jauh saya melihat berbondong-bondong para pagawai maupun mahasiswa menuju tempat itu saat mendengar suara adzan. Merekapun meninggalkan segala aktivitasnya dan segera menuju mushallah. Ruang yang tidak terlalu luas, kurang lebih puluhan Jamaah yang bisa di tampung ini sudah berada di tengah-tengah kampus sejak berdirinya universitas sembilan belas november ini.

Ketika kita berada di dalamnya maka kesejukan hati terasa apalagi ketika kita berkomunikasi dengan sang pencipta Allah yang maha esa, allah sang pencipta Allah segala-galanya buat mahluk yang ada di atas bumi ini. Dan makin bertambah ketika ceramah singkat yang di lakukan salah seorang mahasiswa setelah usai kami menjalangkan ibadah sholatbersama.

Saat tertangkap camera sultraline.id pada hari jumat (14/9/2018) Salah seorang mahasiswi Fakultas bahasa indonesia saat usai menjalangkan ibadah mengatakan  bahwa “kami di sini selesai shalat di lanjutkan dengan ceramah singkat dari mahasiswa itu sendiri. Yang tiba gilirannya itulah yang bertugas memberikan ceramah singkat, dan itu sudah di atur oleh panitia sendiri sebagai pengelola mushalah itu secara bergantian,” katanya.

Adapun ayat-ayat yang di sampaikan pun berbeda-beda pokoknya siapa yang bertugas hari itu maka tugasnya memberikan ceramah tetapi ketika berhalangan maka akan di ganti oleh anggota  lain. “Yang ada dalam kepengurusan di mushallah kampus, di sini hanya saat kita berada di kampus saat zhuhur dan ashar tapi apabila ada kuliah malam yang tentu shalat magrib di situ, jadi tergantung waktu kita ada di kampus,” tuturnya sambil membenahi mukena yang ada di belakang nya.

Lalu dia kembali menambahkan masalah kebersihan ada yang bertugas hampir tiap harinya.

 

Laporan: Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.