Rab. Sep 23rd, 2020

Musdatpus IV Tolaki Diadakan di Unaaha, Ribuan Peserta Antusias

1 min read
img-20200214-wa0009

SULTRALINE.ID, KONAWE – Musyawarah Adat Pusat (Musdatpus) ke IV Tolaki Tahun 2020 yang dilaksanakan di Laika Aha, Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara dibanjiri calon peserta musyawarah.

 
Dimana terlihat sejak pagi yang mendatangi lokasi acara sejak pukul 08:00 Wita mulai dari kalangan muda sampai sepuh berbaur menjadi satu dan berasal dari berbagai latar belakang profesi dan suku, bukan hanya dari komunitas atau kelompok tapi perorangan juga ini menunjukkan indahnya kebersamaan di bumi anoa.

 

Selang waktu berjalan sidang acara atau musyawarah dilaksanakan sekitar pukul 13:00 atau setelah jam istirahat dan waktu dzuhur, pelaksanaan MUSDATPUS pada hari Kamis 13 Februari 2020 yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman abunawas, dan beberapa pejabat teras provinsi Sulawesi Tenggara serta beberapa Bupati diantaranya terlihat Bupati Konawe Utara, Bupati Kolaka Timur, Perwakilan Dari Paguyuban-paguyuban suku diantaranya Bali, Jawa, dan KKSS yang ada di kabupaten Konawe serta berbagai elemen masyarakat Tolaki baik dari unsur Adat, Masyarakat an organisasi Tolaki.

 

 

(Hedianto selaku ketua dewan komando banderano tolaki)
(Hedianto selaku ketua dewan komando banderano tolaki)

 

Selain Itu BANDERANO TOLAKI juga mengharapkan melalui MUSDATPUS ini dapat menyatukan seluruh elemen masyarakat suku Tolaki dan suku pendatang guna bersama sama membangun tanah tolaki guna mewujudkan Indonesia maju yang berkesinambungan.

 

Harapan peserta musyawarah kepada yang mendapat mandat memimpin

 

“Semoga siapapun yang kelak terpilih Mlmenjadi Ketua Lembaga Adat ToLaki Sulawesi Tenggara dapat menjalankan amanah sebagai Ketua Lembaga Adat Tolaki dan berperan aktif dalam menjaga adat serta budaya Tolaki, ” ujar Hedianto Ketua Dewan Komando Banderano Tolaki.

 

Hal senada juga disampaikan peserta kegiatan itu, ia berharap kebersamaan bisa terjaga dengan untuk mendukung kemajuan daerah Sultra.

 

“Tujuan acara nusyawarah Adat Pusat Ini agar dapat mengayomi serta selalu bersatu menjaga kerukunan budaya adat Tolaki diseluruh Lembaga Tolaki yng ada di Sultra maupun di luar Sultra,” jelas Manton peserta musyawarah, via selulernya.
Laporan : TIM

13 thoughts on “Musdatpus IV Tolaki Diadakan di Unaaha, Ribuan Peserta Antusias

  1. Ping-balik: best cialis
  2. Ping-balik: chloroquine 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *