Mulai Hari ini, BI Sultra Bersama Perbankan Siapkan Kas keliling Penukaran Uang

SULTRALINE.ID, KENDARI – Mulai 21 Mei hingga 8 Juni 2018 ini, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerjasama dengan Perbankan menyiapkan kas keliling penukaran uang pecahan kecil.

Kepala Perwakilan (KPw) BI Sultra Minot Purwahono, mengatakan, kas keliling penukaran uang ini sebagai bentuk komitmen BI dalamdmemberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga bisa terlayani dengan baik kebutuhan uangnya selama ramadhan dan menjelang lebaran 2018.

“Untuk dalam Kota Kendari Kami dan perbankan selama puasa dan menjelang lebaran ini akan mengadakan delapan (8) kali kas keliling di tempat yang berbeda. Jadi semua perbankan ambil peran serta dalam kegiatan kas keliling ini,” katanya usai melaunching kas keliling penukaran uang di halaman Bank Sultra KCP Sao-sao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Senin (21/5/2018).

Menurutnya, kas keliling penukaran uang dalam Kota Kendari pihaknya menyiapkan kebutuhan uang sekitar Rp 500 Juta. Untuk perbankan yang ada menyesuaikan dengan kondisi kebutuhan masyarakat.

Selain di Bank Sultra KCP Sao-sao, kas keliling dalam kota terletak diantaranya Area eks MTQ Kendari, BTN kantor kas Unhalu, Bank Sultra kantor kas Anduonohu, Nusamart Baruga, Masjid Ar Rasul Lepo-lepo, BRI unit Pattimura Puuwatu, pasar sentral Kota lama dan Mall Mandonga.

KPw BI Sultra Minot Purwahono meninjau langsung penukaran uang.

“Kita buka mulai pukul 09.00 hingga pukul 14.00. Berapapun kebutuhan masyarakat nanti kita penuhi, jadi tidak ada batasan penukaran uang nya,” ujarnya.

Nominal yang bisa ditukarkan

Masyarakat yang di luar Kendari tak perlu khawatir, Kata Minot, pihaknya juga menyediakan kas titipan yang sudah menjadi jangkauan BI seperti Kolaka, Baubau, Raha yang akan dilayani perbankan yang ada di wilayah itu.

“Untuk di luar Kendari terutama belum cakupan BI, kami akan turun langsung untuk melakukan penukaran uang ini, jadi tidak perlu khawatir hampir semua wilayah kami akan jangkau,” terangnya.

Ia pun berharap dengan adanya kas keliling penukaran uang masyarakat tidak perlu khawatir lagi dengan kebutuhan uang dan Ia menjamin stok uang selama ramadhan dan lebaran sangat cukup.

Sekedar informasi, Selama ramadhan dan menjelang Idul fitri BI Sultra telah menyiapkan kebutuhan uang tunai sebesar Rp 1,4 Triliun.

 

Laporan: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.