March 25, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KENDARI – Guna memudahkan pelayanan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari meluncurkan tiga aplikasi online yakni aplikasi SIM-RS PMCC Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, aplikasi SPPD Elektronik, dan Website kendarikota.go.id berbasis android atau online, sekaligus pemanfaatan gedung PMCC RSUD Kota Kendari yang secara langsung dilaunching oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Kendari Sulkarnain Kadir di Ruang PMCC RSUD Kompleks RSUD Kota Kendari, Senin (07/01/2019).

Kegiatan tersebut digelar sehubungan dengan pemberlakuan aplikasi berbasis online yang terintegrasi dan sebagai implementasi UU No. 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Plt. Walikota Kendari dalam sambutannya menjelaskan bahwa SIM-RS PMCC adalah aplikasi Sistem Informasi Manajemen Private Medical Care Center(Pusat perawatan medis pribadi) yang mencakup semua pelayanan kesehatan di semua tingkatan. Diharapkan dengan diterapkannya sistem ini mampu memberikan informasi yang akurat tentang perawatan medis kepada pengelola dan pasien, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik.

Beliau juga menambahkan selain aplikasi tadi, Pemkot Kendari juga melakukan terobosan lainnya yaitu membuat aplikasi SPPD Elektronik.

“Aplikasi ini merupakan aplikasi perjalanan dinas online yang bisa diakses melalui smartphone. Tujuan utama aplikasi ini yaitu untuk memudahkan Kepala Daerah mengontrol seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) yang akan mengajukan izin perjalanan dinas,” kata Sulkarnain.

Terobosan lainnya adalah hadirnya Laman kendarikota.go.id, laman ini dikembangkan dengan menggunakan pendekatan citizen centric yang sesuai dengan kebutuhan informasi masyarakat mengenai penyelenggaraan pemerintahan dan potensi Kota Kendari, seperti bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan pariwisata.

“Tentunya kesemua itu, sebagaimana upaya kita dalam mewujudkan kota kendari menjadi kota layak huni yang teknologi, sehingga masyarakat semakin mudah mengakses informasi terkait pembangunan Kota Kendari,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Kendari, para Ketua Komisi DPRD Kota Kendari,  Plt. Sekda Kota Kendari, Direktur Utama Bank SULTRA, Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD lingkup Pemkot Kendari, para Kabag lingkup Setda Kota Kendari, serta Camat dan Lurah se-Kota Kendari.

 

Laporan : Tim Sultraline.id

No Comments